Ketua DPRD .Dt. Parmato Alam Apresiasi Raker Karang Taruna Kota Payakumbuh 2018


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Karang Taruna (KT) Kota Payakumbuh bertekad akan meningkatkan kinerjanya pada tahun 2018  ini. Hal tersebut sebagaimana diungkap Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ade Vionora dalam laporannya kepada Ketua Majelis Pertimbangan KT, YB Dt Parmato Alam yang juga Ketua DPRD. 

Raker KT yang dilaksanakan pada Sabtu (27/01/2018) di Resto De Ngalau di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah juga dihadiri Kepala Dinas Sosial diwakili Kabid Fita Yeva.

Fita Yeva yang mewakili Kadinsos kepada seluruh pengurus KT se Kota Payakumbuh mengharapkan agar karang taruna bisa selalu menjadi mitra dalam pengentasan masalah sosial di masyarakat.

"Dinas Sosial selalu mendukung seluruh kegiatan karang taruna, baik ditingkat kelurahan, kecamatan,  maupun kota. Dinas Sosial juga memasukkan anggaran untuk karang taruna dalam DPA Dinas Sosial dan akan mengusulkannya kepada DPRD," papar Fita.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dalam arahannya mengatakan Karang Taruna merupakan ujung tombak dari kemajuan  kelurahan, kecamatan, dan kota, karena dari karang tarunalah lahir pemimpin-pemimpin hebat. 

"Karang Taruna yang lebih tau anatomi dari daerahnya masing-masing, dengan adanya karang taruna setiap masalah yang ada di daerah mampu dituntaskan. Jaga selalu kekompakan dalam membantu tugas pemerintah, khususnya menciptakan generasi muda yang beriman dan berilmu. Jadilah pagar nagari," pesan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, YB Dt Parmato Alam sambil mohon pamit ke acara khatam al quran di SDN 04 Payakumbuh. 

Sampai berita ini diturunkan, raker masih berlangsung. Sebagaimana imformasi dari seorang pengurus KT Kota Payakumbuh, Yulidarnis. 

"Usai raker dibuka Ketua DPRD bersama Kadinsos, raker dilanjutkan secara internal keorganisasian, " sebutnya siang ini.ul