Kepala MIN 2 Pasaman Terbaik Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).  

Madrasah lebih baik, kembali menjadi motivasi untuk meraih sebuah prestasi.

Tepat Di Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 72 kemarin, Kepala MIN 2 Pasaman Indria meraih anugerah sebagai kepala madrasah berprestasi tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ditemu Senin (8/1), Indria menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraihnya, apalagi ia akan menjadi wakil Sumbar untuk penilaian kepala MI pada tingkat nasional.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq beserta jajaran yang telah memberikan pembinaan serta motivasi yang begitu berarti dan berujung prestasi yang membahagiakan.

Indria Fitri mengatakan akan terus berupaya maksimal menjadikan MIN 2 Pasaman sebagai lembaga pendidikan yang semakin berkualitas dan pilihan bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman.

Apalagi diakuinya, siswa-siswi MIN 2 Pasaman telah banyak menyumbangkan prestasi baik di bidang lomba olah raga, seni, keagamaan dan ilmu pengetahuan.

Indria menjelaskan komitmen dan tekadnya dalam memajukan MIN yang berlokasi di MuaraBangun itu kearah yang lebih baik lagi.

Disampaikannya, implikasi pengelolaan pendidikan terhadap MIN 2 Pasaman cukup memberikan hasil yang maksimal walaupun masih banyak kekurangan dalam kategori pengelolaan pendidikan ini.

Dalam hal pengelolaan kepemimpinan implikasinya sangat baik, menerapkan kepemimpinan tipe demokratis diberikan kebebasan kepada guru dan stafnya dalam mengemukakan pendapat dan menjalankan kegiatan pembelajaran di kelas.

Lanjutnya, dalam pengelolaan kurikulum madrasah ini menerapkan K13 sesuai KMA 165 dan 207 Tahun 2014 dan Permendikbud 20 (SKL), 21 (Isi), 22 (Proses), 23 (Peniaian), 24 (Ki/KD), 26 (Sarana dan Prasarana) Tahun 2016.

Kepala Kemenag Pasaman H.Abdel Haq memberikan apresiasi dan rasa bangga atas terpilihnya salah satu kepala madrasah di lingkungannya, karena membuktikan madrasah di ranah Pasaman memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Abdel Haq berharap, dengan sebuah prestasi yang ditelurkan ini dapat menjadi pemicu untuk membawa MIN 2 Pasaman selalu yang terbaik, terpilih dan teladan bagi sekolah-sekolah tingkat dasar lainnya yang ada di bumi Pasaman Saiyo.

“Selamat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan”, ucapnya. (suf78)