Jokowi Bakal Hadiri Puncak Hari Pers Nasional di Padang

IMPIANNEWS.COM (Jakarta). 

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Padang, 8-9 Februari 2018 nanti. Kepastian kehadiran Presiden telah dikonfirmasi oleh Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno saat menghadiri audiensi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Selasa (16/1) ini.

"Tadi kita telah diskusi dengan Mensesneg Pratikno soal kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah HPN 2018. Secara keseluruhan kita sudah siap, Insya Allah Presiden hadir," katanya, Selasa (16/1) seperti dilansir Republika.co.id.

Irwan melanjutkan, beberapa agenda peresmian proyek akan mewarnai perhelatan HPN 2018 mendatang. Sumbar, lanjutnya, memang memanfaatkan momentum HPN 2018 untuk menarik prioritas pembangunan nasional.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dan perobahan," kata Irwan Prayitno.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno berpesan agar Gubernur beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, dan PWI Sumbar agar menyiapkan acara sebaik-baiknya. Ia berharap kehadiran kepala negara membawa manfaat bagi rakyat.

Presiden Jokowi sendiri sudah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat. Dalam setiap gelaran HPN, Presiden memang selalu hadir, kecuali HPN di Batam. Yang hadir Wapres Jusuf Kalla.

Ketua PWI Sumbar Heranof dan Humas Setdaprov Sumbar Jasman menyebut persiapan di Padang sudah hampir rampung.

"Kita mulai hitung mundur," kata Jasman yang hadir bersama Reti Wafda Kepala Litbang Prov Sumbar dalam pertemuan dengan Mensesneg. (rl)