Ismet Harius Dinobatkan sebagai Ketua HIPKI Kota Payakumbuh

Pengukuhan Pengurus HIPKI se Sumbar di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Ketua DPW Sumbar Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Keterampilan Indonesia Drs. Rusman melantik Ismet Hariu,.S.Sos. sebagai ketua DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Keterampilan Indonesia (HIPKI) Kota Payakumbuh bertempat di Aula Balai Peternakan Sumbar kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Minggu (20/1/2918). Pada saat yang sama turut juga dilantik dan dikukuhkan  Ketua DPC HIPKI Kota Solok, Zul Febri Hendri. Ketua DPC  HIPKI Kota Padang, Febri Yendri dan Ketua DPC HIPKI Kota Pariaman, Ani Suratman.



Hadir Pada kesempatan itu Walikota Payakumbuh diwakili Staff Ahli Sekda Payakumbuh Elfidel Arda S.IP bersama Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kadiknas diwakili Kabid Dikdas, Irwandi Darmawan, Kepala Kelurahan Ibuh Isral, unsur Dinas Sosial, Disnaker, Diknas dan Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh serta pengurus HIPKI masing -masing daerah yang dilantik.

Pembacaan SK Kepengurusan dan pelantikan seluruh pengurus dilakukan oleh Wakil Ketua DPP HIPKI Pusat, Yusdianto Sikumbang.

Dalam sambutannya usai dilantik menjadi Ketua DPC HIPKI Kota Payakumbuh Ismet Harius, S.Sos mengatakan, kedepan HIPKI Payakumbuh diupayakan agar bisa menciptakan  pengurangan pengangguran di kota Payakumbuh dengan jalan kita harus mencetak dan menghasilkan para lulusan LPK yang handal untuk  maju kedepan.

"Kami berharap kepada Pemerintah untuk membantu mencarikan solusi dalam hal pengangguran dan penyediaan Lapangan kerja," harap Ismet Arius yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh ini.

Wakil Ketua HIPKI Pusat, Yusdianto Sikumbang mengatakan bahwa saat ini pemerintah pusat sangat serius untuk  untuk menciptakan tanaga kerja handal menyongsong era global ini. Dengan ada lulusan LPK yang telah memiliki Kopetensi yang handal maka para lulusan  ini tidak canggung untuk berkompetisi dengan para lulusan formal lainnya

Sementara itu, Walikota Payakumbuh dalam sambutannya yang di bacakan oleh Elfidel Arda.


"Diharapkan kepada seluruh pengurus yang baru  dilantik untuk bergerak lebih agresif dan bisa berkerja sama dengan pemerintah untuk menciptakan anggka pengangguran. Dengan adanya Lulusan LPK yang berkwalitas kita berharap bisa menciptakan lapangan kerja yang lebih luas, " pesannya

LPK yang tergabung dalam HIPKI Kota Payakumbuh LPK Sains (Rosma Yulfa) Ida Teratai (Afrida), Bimbel dan Bintek CPNS (Herlinda Dasril), Duta (Zulfahmi), Rumah Mode Fafilla Fasion (Wismarni), Limas (Yuli), Guna Jaya (Markos), Faris (Amy), Smart ETC (M. Rilya Navida), LTIKI (Zul Hendra SE.M.Kom), Tri Bakti (Mr.Kenti Batuah), Eller School (Wendra Sahrial).ul