Gubernur Audiensi dengan Menseskab Pramono Anung Bicarakan HPN di Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno yang didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar Jasman dan Kepala Balitbang Reti Wafda bersama Ketua PWI Pusat Margiono beserta jajaran pengurus beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung  di Ruang Kerjanya, Kamis (18/1). Gedung 3 lantai 2, Komplek Kementerian Sekretariat Negara.

Audiensi  membicarakan lebih rinci kedatangan Presiden dan beberapa Menteri Kabinet Kerja ke Sumbar menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur kembali memastikan kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah penyelenggara HPN 2018.  Disamping itu, ada beberapa agenda tambahan, yakni usulan peresmian pasar raya Padang.

"Saat kita kemaren di Setneg, peresmian pasar raya Padang belum kita usulkan, namun hari ini surat usulan peresmian pasar raya Padang oleh Presiden langsung kita serahkan ke pak Seskab Pramono Anung. Insyaa Allah pak Pramono akan koordinasi lagi dengan pak Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan meminta persetujuan Presiden. Mudah-mudahan pak Presiden setuju. Sama-sama berdoa kita, moga pak Presiden berkenan" ulas Irwan Prayitno.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan "Kita juga berharap, kiranya pak Presiden berkenan hadir di Sumbar mulai sejak tanggal 7 Februari, artinya Presiden nginap dua malam di Sumbar".

Senada dengan uraian Gubernur Sumbar, Ketua PWI Pusat Margiono sangat berharap Menteri-Menteri banyak yang hadir. Konfirmasi terakhir, baru 11 Menteri yang telah menyatakan akan datang ke Sumbar. 

Menjawab harapan Gubernur dan Ketua PWI Pusat, Pramono Anung menyampaikan "Sebenarnya Pak Presiden berkenan hadir di sumbar selama dua malam dan hal ini lagi kami siapkan dan matangkan. Mudah-mudahan pak Presiden ndak ada halangan hadir mulai tanggal 7 Februari 2018 dan pulang tanggal 9 Februari usai upacara puncak".

"Kegiatan Presiden yang telah kami matangkan antara lain Kuliah umum di UNP, peresmian Indarung VI Semen Padang, peresmian jalan by pass, penyerahan massal sertifikat tanah dan agenda agenda lain yang nanti kita sampaikan lagi, karena saat ini lagi kita diskusikan dengan Bapak Presiden" tukuk Pramono Anung

Dilain fihak Hendri CH Bangun, Sekjen PWI pusat menambahkan "Ada hal yang baru, bahwa nanti akan dideklarasikan Forum Jurnalis Perempuan di Sumbar. Saat ini kita lagi mematangkan segala sesuatunya tentang acara dimaksud. Jadi di sumbarlah pertama kali muncul Forum Jurnalis Perempuan ini".ujarnya.