Photo Copy Ombak Huherman dilalap Sijago Merah

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Keheningan siang dimana warga baru siap shalat Zhuhur serta beristirahat usai beraktifitas dikejutkan raungan sirine mobil satdamkar yang mengarah ke seputaran Kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Benar saja dugaan sebagian warga, seperti yang ditulis Jentra Elbato, anggota WAG Luak Limopuluah, "86 arah gelanggang Pacu Kuda Kota Payakumbuh",  tulusnya.

Pada Sabtu (27/01/2018) sekitar pukul 13.02 WIB telah terjadi kebakaran yang menimpa sebuah tempat usaha Fhoto Copy milik Huherman (44) dengan Suku Piliang, yang kerap disapa "ombak " (kampuang berasal Pangakalan). Tempat usaha yang sangat berdekatan dengan Koperasi PGRI Payakumbuh Timur, seketika ludes dilalap si Jago Merah. Tepatnya di Jalan H. Rang Kayo Rasuna Said depan Kadiknas Kota Payakumbuh. Dari imformasi sebagian warga, api diduga berasal dari korsleting arus listrik.
Keterangan yang kita dapat dari Kasat Pol PP dan Damkar melalui Kasi Pencegahan dan Operasinal Damkar, Ahdion, menyebutkan, Alhamdulillah api berhasil kita jinakkan.

" Seluruh armada dikerahkan ke TKP dan dibantu 1 unit dari Damkar Kab 50 Kota, serta didukung warga sekitar. Sementara sumber api masih penyelidikan pihak berwajib. Dan kita juga patut bersyukur tidak terjadi korban jiwa. Kami juga pesankan, supaya warga ekstra hati hati dengan sumber api. Apalagi saat ini sedang musim kemarau dan angin juga terlihat berembes. Selain itu, ketersediaan racun api sebagai pertolongan pertama sudah sepatutnya kita perhatikan, " tutup Ahdion.
Hingga berita ini kita sampaikan api sudah padam, terlihat warga bersama pemilik usaha sedang berusaha menyelamatkan barang yang masih bisa dimanfaatkan, walau sebagian sudah terbakar dan sebagian lain sudah basah.ul