Bertabur Hadiah, Dua Ribuan Peserta Gerak Jalan HAB Dilepas Bupati Pasaman


IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Sekitar dua ribuan peserta mengikuti Gerak Jalan Jantung sehat dan Kerukunan memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 72 Tahun 2018 yang dimulai dari halaman Kantor Kemenag Pasaman Selasa pagi (2/1).

Kepala Kankemenag H.Abdel Haq menyampaikan, gerak jalan ini merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian yang digelar jajarannya dalam memperingati HAB kali ini. Secara resmi dilepas oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis dihadiri Dandim 0305 Pasaman, Pimpinan Cabang BRI, pengusaha dan lainnya.

“Gerak jalan diikuti oleh ASN dan keluarga besar Kemenag, guru, pelajar, para sipil dari Kodim 0305 Pasaman, karyawan BRI dan masyarakat Lubuk Sikaping”, terangnya.

Abdel Haq mengatakan, melalui gerak jalan selain berolah raga juga dapat memperkuat ukhuwah dan meningkatkan citra Kemenag di mata masyarakat. Kemenag merupakan salah satu instansi pemerintah yang diharapkan semakin dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Diinformasikannya juga, gerak jalan ini berlangsung semarak dengan taburan hadiah yang diperebutkan melalui undian atau doorprize. Diantaranya berupa lemari es, mesin cuci, kompor gas, sepeda, kipas angin dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Ketua panitia Nafrizal menerangkan rute yang dilalui peserta lebih kurang tiga kilo meter dari Kankemenag Pasaman kemudian mengitari kota Lubuk Sikaping hingga berakhir kembali ke kantor diiringi pengawalan voorijder Polres Pasaman.(suf78)