Awal TA 2018, Kankemenag Kota Payakumbuh Gelar Rakor Tingkat Pimpinan

Rapat dinas bulanan jajaran kankemenag Kota Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM, (Payakumbuh). 

Berbagai imformasi oleh para Kasi dan Kasubbag Tata Usaha, kepala madrasah dan Pengawas disampaikan dalam rapat rutin bulanan setiap tanggal 17. 

Selain itu, rapat bulanan ini juga dirangkai dengan penyerahan, pengukuhan pengurus Koperasi Umat Islam Syariah dan pembubaran panitia HAB Ke 72 Tahun 2018 digelar di aula serbaguna kankemenag yang dipimpin langsung Kepala kankemenag, Asra Faber. 

Rapat pada Rabu (17/01/2018) tampak dihadiri Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, Analis Kepegawaian, Penyuluh Agama Islam, Kepala madrasah, Kepala Raudhatul Athfal, Pimpinan Ponpes dan panitia HAB Ke 72. 

Dalam rapat yang diawali dengan sarapan pagi bersama ini, masing masing pejabat melaporkan hasil kinerja tahun anggaran 2017 kepada peserta rapat dinas. Selain itu para pejabat juga menyampaikan imformasi terupdate untuk tahun 2018, baik agama dan keagamaan ataupun pendidikan dan pembinaan agama dan keagamaan di Kota Payakumbuh untuk tahun 2018.

Dalam arahannya, Kepala kankemenag Asra Faber menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pimpinan pondok pesantren, yang telah membantu kankemenag dalam melaksanakan tugas pembangunan di bidang agama dalam rangka mensukseskan program Pemko Payakumbuh.

" Semua tupoksi kankemenag Kota Payakumbuh pada tahun anggaran 2017 telah kita upayakan terlaksana dengan baik. Kita berharap sesegeranya tuntaskan SPJ kegiatan. Jangan tunggu diperiksa dulu oleh Inspektorat Jenderal. Terima kasih semua jajaran walau ada beberapa kegiatan yang belum kita angkat, akibat juknis dan juklak belum ada," Asra Faber awali sambutannya.

Terkait pelaksanaan tugas tahun anggaran 2018, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) telah kita terima dari Kemenkeu dan akan kita serahkan pada kesempatan ini.

Untuk itu kami tegaskan, untuk menyegerakan pelaksanaan tupoksi sesuai SOP dan regulasi yang ada. Kapan perlu segerakan revisi anggaran kalau ada isian DIPA tersebut yang mesti direvisi.

Selain itu, dalam tusi agama dan keagamaan, saat ini kita dihadapkan dengan tugas yang berat, yaitunya meminimalisir dan menekan angka penderita HIV/Aids, narkoba, LGBT melalui pendekatan agama.

Dalam menjalankan ini semua, kita harus gencar berkoordinasi dengan Pemko Payakumbuh dan unsur terkait lainnya. Kepada pimpinan Satker dan pimpinan yayasan serta pimpinan ponpes kami harapkan agar pengawasan internal ditingkatkan.

Kalau ada gelagat yang mencurigakan dari pegawai dan siswa, mohon dilakukan pengontrolan dan pendekatan agama," tegas Asra Faber.

Peringatan HAB Ke 72 di Kota Payakumbuh berjalan lancar sesuai jadwal yang telah tersusun. Untuk itu ucapan terima kasih kepada semua unsur terkait.

Adapun terkait pengukuhan pengurus KUIS kami harapkan untuk dapat melaksanakan amanah dengan sigap. Segeralah susun AD/ART serta langkah pengusulan izin operasional dan penyusuna program dan target pencapaian kegiatan dan perekrutan anggota.

Kepada Ketua KUIS, Imran kami tegaskan arahan ini. Terkait hasil koordinasi kami dengan dirjen Wakaf di Jakarta, Kami harapkan juga Kasi Bimas Islam bersama BWI segerakan penyelesaian administrasi.

Marilah kita jalankan tugas pembangunan bidang agama dan keagamaan di Payakumbuh dengan penuh tanggungjawab," tukuk Asra Faber. 

Pelantikan pengurus dilakukan langsung kepala kankemenag, Asra Faber dan dilanjutkan denganpenyerahan DIPA Tahun 2018 kepada Kasubbag TU (sekjen), Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis dan Kasi PHU. (ul).