Allah Ingatkan, " IN artinya Terlupakan" 110 Kali di Katakan Dalam Alquran

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Khatib jumat Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang Air Pacah, Fitri Abu Hasan, Jumat (19/1).

Khatib Jumat Fitri Abu Hasan katakan mari kita tingkatkan selalu amal ibadah pada Allah semata-mata dalam stuasi apapun jua.

Judul khotbah  kali ini di beri Judul, yang Terlupakan, beberapa kali Allah menyebut kata IN yang artinya terlupakan, di dalam Alquran, "ujar  Fitri.

Kata Rabbuka ketika Allah menurunkan anak adam, kenapa kita berdoa kepada Allah pakai kata Rabbana, 

In, ingatkanlah yang 110 ayat  tersebut menceritakan terjadinya beberapa peristiwa,  sejarah, "sejarah adanya setelah orang bisa tulis baca.

 "38 kali Allah bercerita bercakap -cakap dengan Nabi, Allah dengan Malaikat, Allah dengan Jin,  Allah dengan Setan dan Allah dengan Manusia dan sebagainya", ujar khatib.

Seperti cerita Nabi Adam dengan iblis di dalam sorga, sebab pernintaan iblis untuk menggoda umat manusia, sehingga Allah mengizinkan iblis tersebut. 

Akibatnya  Nabi Adam berada di sorga melanggar perintah Allah karena di goda iblis, sehingga Nabi Adam di buang kebumi oleh Allah, Sebut Khatib.

Maka itu, mari kita kerjakan perintah Allah dan hentikan semua larangan dari Allah, kalau tidak tinggulah Azab Allah yang lebih pedih. ( tf).