UIN IB Adakan MOU dengan Pemko Padang

IMOIANNEWS.COM (Padang).

Kampus III Universitas Islam Negari (UIN) Imam Bonjol Padang mengadakan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.  Mou berisi tentang pengabdian masyarakat ini, dibuka langsung oleh walikota padang, H. Mahyeldi Ansharuullah di kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Jum'at, (1/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi mengatakan, Mou ini merupakan suatu langkah baik dalam memajukan kampus III. Disamping memajukan  perekonomian masyarakat setempat juga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.  “Banyak hari ini terjadi perceraian ditengah-tengah masyarakat diakibatkan sulit perekonomian,” ungkapnya.

Dikatakan Wako, demi lancar akses jalan menuju kampus III ini, pihak Pemko akan membangun jalan ditahun mendatang. “Dananya sudah dianggarkan,  nanti kita realisasikan di bulan Januari atau Febuari. kepada masyarakat sekitar agar membantu menyukses pembangunan jalan ini. Jangan sampai pembangunan jalan tertunda gara-gara pembebasan lahan.  tukuknya.

Sementara itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wairman mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk upaya dalam memaksimal penggunaan kampus III. Hal ini juga tetuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya pengabdia masyarakat. “Melalui MOU ini kita  memberi tahu keberadaan kampus III ditenga-tengah masyarakat.”, tutupnya.

Ia menambahkan, kedepannya masyarakat sekitar diharapkan menjadi mitra dalam kemajuan kampus III ini.“Banyak peluang usaha yang bisa diciptakan masyarakat, salah satunya usaha ekonomi kecil berbasis islam. Sehingga tercipta keluarga sakinah, mawaddah dan warrahma, tutup Eka. 

Dalam kegiatan tersebut hadir, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Drs. H. Salman K Memet, MM, Kepala Lembaga penelitian dan pengembangan masyarakat (LP2M) Uin Imam bonjol Padang LP2M Ulfatmi.. (ml,fl)