Syahrizal Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Pariaman Periode 2017-2021

IMPIANNEWS.COM (Pariaman).

 KONI Kota Pariaman menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, untuk memilih pengurus KONI Kota Pariaman periode 2017 – 2021.

Dalam Musorkot KONI Kota Pariaman yang dilaksanakan di Aula Balikota Pariaman, Rabu (29/11), ada 3 calon Ketua Umum KONI Kota Pariaman yang mendaftar, yaitu, Syahrizal, Eka Raimon dan Adek Oswandi, dengan diikuti oleh 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Pariaman, dengan dibuktikan dengan surat mandat dan SK Kepengurusan.

Dalam sambutan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti mengatakan, ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah musyawarah organisasi KONI. Antara lain, pertama tentang evaluasi kegiatan dimasa sebelumnya, kedua tentang program kerja untuk 4 tahun kedepan, dan ketiga tentang pemilihan kepengerusan yang dimulai dengan pemilihan Ketua Umum.

“Dengan memperhatikan 3 hal tersebut, diharapkan para peserta Musorkot dapat memberikan hak suaranya dalam memilih siapa kandidat yang layak dan mengayomi seluruh cabang cabor yang ada di Kota Pariaman,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris KONI Kota Pariaman di tahun 2006 an ini, juga mengungkapkan agar KONI Kota Pariaman dapat menjalankan program dan agenda dengan skala prioritas, dan dapat mengelola anggaran dengan baik dan sesuai ketentuan.

“Kepada para pimpinan cabor, dengan pengurus KONI yang baru nanti, hendaknya dapat saling mengingatkan, saling mengisi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, sehingga keputusan yang dibuat, dapat mengakomodir semua cabor,” katanya.

Diakhir sambutan Indra Sakti berpesan kepada Ketua Umum KONI kota pariaman yang terpilih, dapat mengemban amanah dengan baik, serta dapat merangkul semua kalangan.

Dalam keterangan Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful mengungkapkan, bahwa Musorkot adalah syarat untuk pemilihan ketua umum yang baru, sesuai dengan AD/ART yang ada di KONI.

“Perlunya kerjasama yang baik antara para atlet, sasana atau klub, cabang olahraga dengan pengurus KONI, sehingga tercipta saling kebersamaan antara semua,” ucapnya.

KONI Kota Pariaman sempat terjadi kevakuman selama 3 tahun belakangan ini, karena itu kami menunjuk carateker untuk menyelenggarakan musorkot KONI Kota Pariaman ini, dalam rangka memilih kepengurusan KONI Kota Pariaman yang baru, jelasnya.

Syahriza terpilih sebagai Ketua umum l dengan mengumpukan 20 suara, dibawahnya Eka Raimon 15 suara, dan untuk Adek Oswandi mengundurkan diri, sebelum pemilihan berlangsung, sedangkan 1 suara abstain adalah milik KONI Provinsi Sumbar.

Pada kesempatan ini juga ditunjuk 2 orang formatur yang akan mendampingi Ketua Umum KONI Kota Pariaman terpilih, dalam membentuk kepengurusan yang baru, paling lama 15 hari sejak terpilihnya Ketua Umum KONI Kota Pariaman yang baru, yaitu Kardinal Feri dan Nazril, yang dipilih oleh forum.

Dalam ungkapan Ketua KONI Kota Pariaman terpilih Syahrizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberi amanah tanggung jawab sebagai Ketua Umum KONI kota pariaman yang baru, semoga ia dapat menjalankan tugas dengan baik, apalagi tugas berat telah menanti yaitu Porprov Sumbar ke XV di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 mendatang.

“Tidak ada kalah dan menang dalam pemilihan ini, yang menang adalah KONI kota pariaman, dan mari kita kerja bersama untuk mewujudkan peningkatan prestasi dan kualitas olahraga kita di masa yang akan datang,” tutupnya. j/hm/sg