Reporter Cilik Rumah Anak Sholeh Wawancarai Profil Mahyeldi

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Jumat (20/10) sore itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kedatangan reporter cilik dari Rumah Anak Sholeh (RAS) Yayasan Anak Sholeh 85 Padang di kediaman resmi rumah dinasnya, Jalan A Yani 11.

Walikota pun terlihat dengan senang hati memenuhi permintaan wawancara dari tiga reporter cilik itu. Mereka pun menanyai beberapa hal sekaligus profil lengkap seorang Mahyeldi Ansharullah.

"Mengapa bapak bisa jadi Walikota Padang," tanya salah seorang reporter cilik tersebut.

Mahyeldi pun menjawab, karena dipercaya masyarakat Kota Padang dan  ingin berbuat baik memajukan masyarakat dan kota ini," jawabnya.

Selanjutnya secara bersamaan para reporter cilik itu pun menanyai orang nomor satu di Padang tersebut berbagai hal. Baik mulai dari sejarah masa kecil hingga saat ini. Kemudian profesi sebelum walikota, aktifitas di samping sebagai walikota dan bagaimana membagi waktu bersama keluarga di sela kesibukan yang terbilang padat serta masih banyak lainnya.

Walikota pun menjawab secara jelas satu-persatu pertanyaan, sehingga para reporter cilik itu pun merasa puas dan senang atas seluruh jawaban yang diberikan. 

Sementara itu Manajer Yayasan Anak Sholeh 85 Padang, Ardiles mewakili rombongan menyampaikan terima kasih atas perhatian Walikota Mahyeldi terhadap yayasan sosial tersebut sejauh ini.

Dikatakannya, sebagaimana Yayasan Anak Sholeh 85 Padang memiliki tiga program. Pertama ada RAS yang menyediakan tempat pendampingan, pengasuhan dan pembinaan karakter bagi anak yatim piatu dan dhuafa. Kedua sekolah orang tua pembinaan dan parenting buat para orang tua anak-anak didik rumah anak sholeh. Selanjutnya ketiga Surau Alquran Rumah Anak Sholeh pesantren tahfiz untuk anak yatim piatu dan dhuafa. 

"Alhamdulillah pembinaan dan pendidikan di yayasan ini semuanya diberikan secara gratis. Untuk RAS di Padang sudah berdiri 6 rumah diantaranya di Purus, Parkit, Patenggangan, Lumin dan Guo Kuranji serta Pasir Jambak," sebutnya.

Di akhir pertemuan, Walikota pun menerima cenderamata sebagai apresiasi dan terima kasih atas dukungannya terhadap RAS sampai saat ini. (dv)