PIK Championship 2017 Digelar, Karateka Dunia Bertarung di Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).
Padang International Karate (PIK) Championship 2017 digelar mulai hari ini (Jumat, 1/12) hingga Minggu (3/12) mendatang. Diikuti 700 peserta dari dalam dan luar negeri dan dihadiri Vice President Karate Asia Tenggara Noor Nurdin. Event ini diharapkan masuk dalam 'calendar event' Asian Karate Federation (AKF).
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutan membuka kejuaraan tersebut mengapresiasi INKADO Sumbar dan seluruh organisasi Karate yang ada di Sumatera Barat yang telah menyelenggarakan event tersebut.
Dengan digelarnya event bertaraf internasional di Kota Padang, secara langsung akan berdampak positif, baik dari sektor ekonomi maupun dari sektor pariwisata dan sebagainya. Disamping itu, para Karate-Do di Kota Padang dan seluruh Sumatera Barat juga dapat menimba pengalaman untuk meningkatkan prestasi.
“Ini sangat positif baik bagi perkembangan olahraga Karate maupun dari sektor ekonomi, pariwisata serta lainnya karena akan semakin mengenalkan Kota Padang dan Sumatera Barat kepada dunia luar,” katanya.
Sementara itu, Ketua Institut Karate-Do (INKADO) Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra menyebutkan, peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan ini datang dari seluruh daerah di Indonesia serta dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Kejuaraan ini diadakan adalah dalam rangka meningkatkan penguasaan teknik bertanding para Karate-Do disamping sebagai ajang prestasi.
“Kejuaraan ini adalah untuk mengasah kemampuang bertanding para Karate-Do sekaligus sebagai ajang peningkatan prestasi. Peserta berasal dari dalam dan luar negeri,” kata Wahyu.
Pada pembukaan ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Padang Eli Trisyanti, Ketuan KONI Sumbar Syaiful, serta Ketua KONI Kota Padang Agus 'Abien' Suardi.
Padang International Karate Championship 2017 berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP). Kejuaraan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan mempertandingkan berbagai kelas dan kategori. (du/yz)