Pelaksanaan Ujian Semester I Tingkat MI Mapel Umum Berlangsung Lancar

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Sebanyak 200 siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) dijajaran kankemenag Kota Payakumbuh ikuti ujian semester I Tahun ajaran 2017/2018, dengan perincian 43 siswa MIS IPHI ditambah 157 siswa MIS Koto Panjang. Di hari kedua pelaksanaan ujian ini masih terlihat lancar lacar saja. 

Sebagaimana yang kita simak di MIS Koto Panjang yang terletak di Kelurahan Koto Panjang Dalam Kec. Latina, Selasa (12/12). Sebanyak 157 siswa MIS Koto Panjang ikuti ujian dihari kedua dengan mapel Matematika dan Seni Budaya dan Prakarya. Untuk siswa kelas I s/d kelas III ujian berdasarkan tema sedangkan untuk kelas IV s/d kelas VI soal mapel Matematika yang dibuat oleh tim MK2MI Kota Payakumbuh.

Sebagaimana diterangkan Kepala MIS Koto Panjang diwakili Ketua Panitia Ujian, Meriahesti.

" Saat ini merupakan pelaksaan ujian hari kedua, sebelumnya ujian telah kita mulai Senin dan akan berlangsung Kamis dengan mapel umum. LJK ujian untuk kelas IV s/d VI akan disampaikan ke Diknas dan diperiksa dengan scaner. Ujian tahun ini dengan jumlah soal 58 buah, beda dengan tahun lalu yang soal hanya 40 buah saja. Pelaksanaan ujian kali ini kita alami kekurangan lembar jawaban, tapi hal itu tidak menjadi hambatan," simpul Meriahesti.

MIS Koto Panjang dengan jumlah siswanya 157 orang sebagai peserta ujian tidak tertampung oleh keberadaan lokal yang hanya berjumlah 6 ruang. Terpaksa panitia ujian menyulap pustaka dan kantor majlis guru untuk pelaksanan ujian. MIS Koto Panjang memiliki 10 orang siswa kelas VI yang akan ikuti UBK tahun pelajaran 2017/2018. (ul)