Lahirkan Generasi Penghafal Al Quran, Warga Lubuk Sikaping Gelar Musabaqah

IMPIANNEWS.COM, (Pasaman). 

Betapa bangganya orang tua, memiliki anak yang cerdas dan hafal ayat-ayat al quran.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Himpunan Dai Muballigh (HDM) Kabupaten Pasaman Sabri, S.Ag yang juga panitia pelaksana kegiatan musabaqah hafidz quran dan azan yang digelar oleh warga sekitar komplek stadion Gelora Kecamatan Lubuk Sikaping Minggu (17/12).

Sabri mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif warga sekaligus diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqamah Lubuk Sikaping.

“Lomba diikuti sebanyak 28 peserta yang berusia taman kanak-kanak hingga SLTP”, urainya.
Seterusnya Sabri yang juga pengurus Masjid itu menyampaikan kegiatan ini bertujuan baik, yang diharapkan lahirnya generasi-generasi muda penghafal al quran sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi menurut pandangannya, semakin tingginya tekhnologi dan masyhurnya media sosial yang bisa saja menganyutkan generasi sehingga melalaikan kepada pendidikan agama. Musabaqah ini dianggap sebagai langkah untuk memberikan ruang kepada mereka untuk cinta terhadap kitab suci al quran.

Diinformasikannya, pada lomba hafiz dan azan masing-masing dibagi dalam dua kategori sesuai dengan usia atau tingkat pendidikannya. Kategori A untuk anak kelas 5, 6 SD hingga SLTP. Sedangkan kategori B diikuti anak-anak yang masih berusia kanak-kanak hingga kelas empat SD.

Sabri mengatakan, selain lomba juga diselenggarakan tabligh akbar yang bertindak sebagai penceramah Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Kabupaten Pasaman Muhammad Ikhsan, M.Ag (suf78)