Kadiknas Payakumbuh, Agustion Distribusikan Reward kepada Hafidz dan Hafidzah

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH. Agustion berikan reward kepada para hafidz dan hafidzah se Kota Payakumbuh. Reward ini merupakan tindak lanjut dari musabaqah yang telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 25-26 Oktober 2017 lalu. Musabaqah ini telah dibuka Wakil Walikota Erwin Yunaz, Rabu (25/10) pagi, bertempat di Halaman depan Dinas Pendidikan kota Payakumbuh.

Dalam penyerahan reward yang dilaksanakan di aula pertemuan ini tampak dihadiri pejabat dijajaran diknas, Kepala kankemenag diwakili Pengawas PAI SD, Khairani, Kepala sekolah dan pemenang lomba. Sesi dokumentasi digelar juga di halaman dinas pendidikan.

Saat diwawancarai usai pengambilan pengambilan dokumentasi, Jum'at (15/12) Kepala dinas pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion merasa bangga dengan para hafidz dan hafidzah.

" Kita sangat bangga dengan suksesnya Lomba hafidz tahun 2017 ini, walau belum bisa kita kasih reward umrah seperti tahun dulu, berhubung usia Juara I masih dibawah 17 tahun dan butuh pendampingan, sementara dana untuk pendamping belum kita sediakan. Kali ini kita berikan reward pembinaan dan motivasi, insyaallah berkah. Untuk tahun 2018, kita akan rubah pola lomba, biasanya lomba secara personil mewakili sekolah/madrasah. Untuk tahun depan kita akan tampilkan secara grup, sehingga para hafidz akan meningkat terus jumlahnya. Terima kasih Pemko Payakumbuh, semoga kegitan ini membawa berkah bagi kita semua," ungkap bangga Agustion.

Sementara itu, Kabid Paudni PNFI, Tavril Samry menerangkan para pemenang, hadiah kita siapkan hingga juara harapan.

"Untuk tingkat SMP sederajat hafidz 2 juz, yaitu juz 1 dan juz 2, sedangkan untuk tingkat SD/MI hany juz 30," ucap Tavril.

" Untuk tingkat SMP Putra, Juara I diraih Agustullah Rizki dari ICBS, Juara II diraih M. Ilham Ramadhan dari ICBS, Juara III diraih Lucky Batan Patra dari ICBS. Sedang Juara Harapan I diraih Farhan dari SMP IT Madani, Harapan II diraih Karim dari ICBS dan Harapan III diraih Marzalil dari SMP IT Al Fath. Untuk SMP Putri, Juara I diraih Naila Aisha dari SMP RJ, Juara II diraih Izzaty dari ICBS, Juara III diraih Nadhira dari MTsN 1 Payakumbuh. Juara Harapan I diraih Nurhaliza dari SMP IT Al Fath, Harapan II diraih Rona dari ICBS dan Harapan III diraih Annisa dari ICBS," jelas Tavril.

" Untuk hafidz tingkat SD/MI Putra, Juara I diraih rahmad abdullah dari Mutiara Hati, Juara II diraih Qolbi al hafidz dari Iffath dan Juara III diraih Abdul Razak dari SDN 04 Payakumbuh. Juara harapan I diraih Pradipa Zakhwan dari SDN 57, Harapan II diraih Ananta Dinara dari Madani dan Harapan III diraih Fadil dari SDN 21 Payakumbuh. Hafidz Putri, Juara I diraih Zakhrani dari SDN 49, Juara II diraih Atika dari SDN 01 dan Juara III diraih Keisya dari SDI RJ. Juara Harapan I diraih Khalisa dari SD Mutiara Hati, Harapan II diraih Baziqan dari Al Huffazh dan Harapan III diraih Anindia dari SDN 05 Payakumbuh," tukuk Tavril Samri didampingi Samrizal.

Kepala kankemenag diwakili Pengawas PAI SD, Khairanai yang ikut dalam penyerahan hadiah ini menuturkan, bahwa ada seorang siswa madrasah di jajaran kankemenag yang ikut meraih juara dalam lomba hafidz ini.

"Alhamdulillah, ada seorang siswa kita yang ikut andil dalam loma ini. Tahun dulu siswa kita juga raih juara untuk 3 besar, sekarang masih ada pelanjut, Sayang MTsN 2 Payakumbuh dan MIN Parambahan tidak ikut dalam lomba ini. Semoga tahun depan semua madrasah terlibat. Kita juga sangat bangga, banyak generasi penerus Payakumbuh yang hafidz, semoga keahlian ini menjadi benteng diri. Selain itu kita juga berharap, kelak mereka menjadi pemimpin yang berakhlak mulia, aamiin," tutur Khairani.(ul)