Kabag Ortala Kementerian Agama RI Berkunjung ke Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Usai Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Bisnis Kementerian Agama di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat pada Kamis (14/12), Kepala Bagian Organisasi Tatalaksana Kementerian Agama RI, Hj. Donna Aprilida melanjutkan kunjunganya kerjanya di Kankemenag Kota Payakumbuh.

Rombongan Kabag Ortala hadir di kankemenag Kota Payakumbuh, Jum'at (15/12) menggunakan Mobnas Kabag TU bernopol BA 333 yang disopiri Didin. Sesampai di kankemenag sekitar pukul 10.00, rombongan disambut penuh kekeluargaan di ruang kerja pimpinan oleh Kasubbag TU, Mustafa bersama Kasi PAIs, Sri Yusnita, Analis Kepegawaian, Perencana, Pengelola Humas, Penyelenggara Syariah.

Kesempatan itu, Kasubbag TU mengenalkan rekan yang hadir. Demikian juga dengan Kabag Ortala, Donna sebagai koordinator.

"Kita hadir di kampung bersama Kasubbag SSPK, Ahmad Syahroni, kampung Ampang Gadang Kab. 50 Kota, Penyusun SSPK, Shelvya Nabashah dan Kisman Supriyatna," terang Donna yang berkampung di Matur Kab. Agam.

"Seharian kita sudah gelar rakor dengan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar terkait Peta Bisnis Kementerian Agama sebagaimana diatur dalam KMA Nomor 70 Tahun 2016. Untuk Indonesia, ada 3 kanwil yang kita amanahi sebagai pilot project, yaitu Kanwil bali, Kanwil Jatim dan kanwil Sumbar. Kita berharap kankemenag Kota Payakumbuh juga siap menjadi pilot project Peta Bisnis Kementerian agama di jajaran kanwil kemenag Sumbar. Apakah Kemenag Payakumbuh Siap ?. Lebih rinci silahkan pelajari KMA tersebut," tawar Donna.

Mendapatkan tawaran ini, Kasubbag TU, Mustafa menjawab dengan penuh semangat.

" Kita siap dan mohon pembinaan. Pengelola Humas, tolong download segera KMA itu," ucap Mustafa.

Setelah melakukan perbincangan penih silaturrahmi, untuk menghargai tamu jauh, Kasubbag TU mengajak rombongan Kabag Ortala mengunjungi Komplek Peternakan Nasional yang yang kerap disebut New Zealand-nya Indonesia yang terletak di Padang Mangatas Kec. Luak Kab. 50 Kota.

Di lokasi peternakan nasional ini, kami dipandu mentor setempat bernama Yono. Rombongan Kabag Ortala sangat terpukau dengan pemandangan alam dan peternakan bertaraf nasional yang ada di Kab. 50 Kota. 

"Ini pemandangan bagus sekali, ini bukan lagi bertaraf nasional, tapi bertaraf internasional. Udaranya segar dan pemandangan asri. Kami sangat terpukau. Selama ini kami hanya mendengar melalui rekan dan media, ternyata memang indah. Bisa acok pulang kampuang ko (sering pulang kampung-red)," ungkap Donna.

Usai mengunjungi pusat peternakan dan menyempatkan shalat Jum'at di Payakumbuh, rombongan Kabag Ortala Kemenag RI yang bertiket pukul 17.00 sore ini pun minta pamit kembali ke Jakarta.(ul).