HUT Ke 47, Pemko Payakumbuh Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh Ke 47 pada Desember tahun 2017 nanti, bakal diramaikan dengan Tabligh Akbar oleh Ustad yang saat ini tengah digandrungi oleh umat Islam di Indonesia. Ustad Abdul Somad yang juga Dosen Tafsir dan Hadis Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau  ini direncanakan bakal hadir di GOR M. Yamin Kelurahan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara pada Rabu pagi (20/12). Tablig Akbar yang juga dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Rencana kedatangan Ustad Somad sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesra Pemko Payakumbuh, Ipendi saat dihubungi di selulernya, Senin siang (18/12). Tablig Akbar tersebut akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat Kota Payakumbuh termasuk penggemar lainnya di Luak Limopuluah.

“ Kita sudah siapkan berbagai perlengkapan untuk pelaksanaan tabligh akbar ini, termasuk lokasi cadangan. Tikar PHBI untuk tempat duduk jemaah juga telah kita siapkan, tenda jugatelah kita sediakan. Acara ini merupakan Peringatan HUT Kota Payakumbuh sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pemko Payakumbuh sengaja mendatangkan Ustad lulusan S1, Al-Azhar Kairo Mesir dan S2 Darul Hadits Maroko itu sebab saat ini ceramah agama ustad Abdul Somad tengah diminati dan disenangi. Terkait pengamanan jalan juga telah kita rancang dalam rakor instansi terkait di Balai Kota Bukuk Sibaluik belum lama ini," terang Ipendi.

"Di Kota Payakumbuh, Ustadz Abdul Somad akan sampaikan tausiyah, siang hari. Karena paginya Ustad Somad akan sampaikan tausiyah di kampus ICBS Harau Kab. 50 Kota. Mari kita ramaikan kedua lokasi tabligh akbar ini," imbuh Ipendi

Ditempat terpisah, Kepala kankemenag, Asra Faber yang kita kunjungi di ruang kerjanya mengapresiasi kegiatan Tablig Akbar yang bakal digelar oleh Pemko Payakumbuh.

" Ini merupakan gambaran keseimbangan dunia akhirat, uforia HUT Kota Payakumbuh selain diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan hiburan. HUT ini diimbangi dengan santapan rohani. Gambaran meningkatnya rasa keimanan dan ketaqwaan. Kondisi ini mesti kita pertahankan dan kita tingkatkan secara bersama. Selamat HUT Kota Payakumbuh Ke 47 tahun 2017. Semoga Payakumbuh sukses selalu dalam segala bentuk pembangunan dibawah kepimpinan Bapak Riza Falepi dan Erwin Yunaz. Semoga cuaca bersahabat, insyaallah kita akan kerahkan asn di jajaran kankemenag, penyuluh agama honorer," ungkap Asra Faber.

Dan tidak lama lagi, yaitunya tanggal 3 Januari 2018, Kementerian Agama juga akan HAB Ke 72nya. Berbagai ragkaian lomba keagamaan dan olahraga juga telah kita mulai sejak tanggal 7 Desember 2017. Untuk upacara HAB, Walikota Payakumbuh akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bulan Desember dan Januari adalah bulan penuh momen suka cita di Payakumbuh," tukuk Asra Faber.ul