Gusmal Lepas Tim Garuda Muda Bertanding ke Malaysia

IMPIANNEWS.COM (Solok).

Tim Garuda Muda yang berasal dari SSB GM Nagari Talang ini, berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Kualalumpur Jum’at sore dan akan berlaga mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2017.

 Tim yang dikirim terbagi dalam dua kelompok umur yakni U12 dan 17 itu,  berangkat ke Malaysia dengan didampingi pelatih Dian Herdiana dan seorang perwakilan Pemerintahan Kabupaten Solok, Elafki, sehari-hari menjabat sebagai Kabag Rantau di Pemkab Solok.

“Di Malaysia kita akan bertanding dengan tuan rumah dan juga Singapura dan berlangsung selama hampir satu Minggu,” jelas pelatih Garuda Muda, Dian Herdiana.

Untuk itu, dia mengaku sudah mempersiapkan fisik anak asuhannya selama berlaga di Malaysia. “Anak-anak sudah terbiasa bermain dalam tempo tinggi dan dibawah tekanan, jadi kita yakin menghadapi Klub asal Malysia dan Singapura kita tidak akan canggung,” tutur pelatih muda tersebut.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, menyampaikan rasa bangganya kepada Tim Garuda Muda yang akan berlaga di Malaysia dan berpesan agar pelatih dan pemain menjaga kesehatan agar siap dalam menghadapi pertandingan.

“Saya merasa bangga dengan kemampuan anak-anak Garuda Muda kita ini, mudah-mudahan bisa berprestasi di Malaysia,” ucap Bupati Gusmal.

Bupati Solok itu juga berpesan agar pemain dan pelatih bisa menjaga nama baik Kabupaten Solok dan nama Indonesia di luar negeri, sebab Tim Garuda Muda merupakan satu-satunya Tim asal Indonesia yang diundang untuk mengikuti Open Tournament Kejohanan Karnival Bola Sepak ini.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Efriadi, Kadis Perhubungan, Dedi Permana, Kabag Rantau, Elafki dan juga para orang tua para pemain.

Nama-nama pemain yang dikirim. Untuk U 12 antara lain, Kevin Hardy, reren (c) Dimas, Bintang, Muzhaf, Aril, M. Pazra, Imam, Alif CR, Rahmatan dan Aditia.

Sementara untuk U 17, nama-nama pemainnya adalah, M. Zulvi, Wendi, Padli, Miko, Gandi, Andiko, Wanda, Beri, Ilhadi, M. Duha, Dendi, Eko R, Arip dan Pajar.

Selama di Malaysia mereka akan didampingi Pelatih Garuda Muda Dian Herdiana (wd)