Forum Nagari Tiga Sandiang Mengamuk

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Peristiwa yang tidak sama sekali kita inginkan akan terjadi di malam hari, suatu emosi tak terkendali, di jalan Bay Pass Air Pacah Padang, Rabu Malam (13/12).

Emosi  massa mengujudkan rasa kesal dan kecewa melapiaskan dengan membakar Ban Bekas, sehingga telah mengganggu lalu lintas sebab ban di bakar di atas badan jalan di saksikan ratusan warga yang merupakan warga Forum Nagari Tiga Sandiang.

Akibat kebakaran, kobaran api menjunjung tinggi ke langit  menembus malam menerangi alam di sekitarnya, ban bekas tersebut menutupi badan jalan, sehingga kendaraan yang akan lewat tidak bisa satupun, jajaran kendaran yang panjang di pinggir jalan, suatu pemandangan di tengah malam yang  tak enak di pandang.

Disamping itu, para warga dan wartawan dari berbagai media massa baik cetak dan elekronik  yang hadir ingin meliput di larang oleh warga massa untuk ambil foto dan gambar peristiwa kejadian yang tak di inginkan terjadi di malam hari.

Pembakaran ban bekas di badan jalan mengakibatkan  kedua sisi jalan tak bisa di lewat kendaraan yang datang dari dua arah yaitu dari Bandara dan dari Lubuk Bagalung Padang. Sebagian dari kendaraan mencari jalan alternatif dan bahkan ada yang kembali.

Informasi yang kami terima dan di impun, aksi warga ini di picu atas penahan salah seorang warga oleh aparat kepolisian di sebabkan perlakuan merusak pondok di air pacah tak jauh  dari stssiun TVRI Sumbar, Kamis (07/12) lalu.

Untuk pengamanan dan menertibkan tak ada pihak keamanan yang hadir untuk menenangkan  massa warga, hingga  sampai pukul 23.10 WIB.  kondisi di lokasi tersebut tak aman, kendaran akan melewati banyak yang berbalik arah. (tf).