DP3AP2KB dan TP PKK Gelar Orientasi Tahun 2017

IMOIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan menggelar Orientasi tim penggerak PKK yang bekerjasama dengan TP PKK Kota Payakumbuh. Orintasi ini digelar di Aula Pertemuan PKK Sekretariat Bersama, Jalan Pahlawan Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Rabu (13/12). Orientasi ini dihadiri Kepala DP3AP2KB diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan Erna Yunita, Wakil Ketua TP PKK, Yohandriwati, TP PKK Kecamatan dan TP PKK kelurahan. 

Sebagaimana disampaikan Kabid Pemberdayaan Perempuan, Erna Yunita, orientasi yang kita gelar hari inidiikuti 105 peserta yang berasal dari TP PKK Kota, TP PKK kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan..

" Orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pemantapan program dan  meningkatkan peran aktif pengurus TP PKK dalam menjalankan program pokok dan program prioritas PKK. Kegiatan ini terlaksana berdasarkan SK Mendagri No. 1 tahun 2013 dan program kerja TP PKK Kota Payakumbuh tahun 2017," lapor Erma Yunita.

Dalam membuka orientasi,  Wakil Ketua TP PKK, Yohandriwati menyampaikan selamat datang dan salam maaf dari Ketua TP PKK, Henny Riza falepi yang tidak sempat hadir bersama di sesi pembukaan.

"Walaupun sudah diujung tahun namun kita mesti lahirkan semangat baru untuk menyongsong penilaian TP PKK yang akan dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari kelurahan hingga nasional. Kami berharap, kelurahan yang mewakili supaya mempersiapkan diri. Mari kita samakan persepsi dan fokus jalankan program. Kita persamakan karena Payakumbuh adalah pilot projectnya Provinsi Sumatera Barat, pengurus baru semangat baru," sambut Yohandriwati.

Sebagai pemantapan administrasi dan penguatan kelembagaan, panitia menghadirkan narasumber Siti Zakiah Wakil Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Barat. Sementara untuk pemantapan materi program pokok dan program prioritas Pokja II akan dipaparkan Evalisa, Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

Untuk evaluasi kegiatan PKK Kota Payakumbuh, selanjutnya akan dipaparkan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi. (ul)