Bawa Program PSA, Kapolres Ingatkan Siswa MIN 2 Pasaman


IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Dalam kunjungannya ke MIN 2 Pasaman, Kepala Polres Pasaman diwakili Kasat Binmas AKP Syafrizen mengingatkan para siswa tentang premanisme Rabu (13/12).

Informasi disampaikan Kepala MIN 2 Pasaman Indria Fitri, kegiatan tersebut merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA), dimana pihak Polres memberikan pembinaan terhadap siswa diantaranya mengingatkan mereka untuk tidak terjerumus kedalam perbuatan kriminal yang bertentangan dengan hukum pidana.

Indria menilai program PSA yang dikembangkan oleh Polres sangat baik dan bermanfaat terutama terhadap kaum pelajar madrasah. Mereka akan mengetahui serta memahami tentang perbuatan-perbuatan yang brtentangan dengan hukum.

Disamping itu, Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa PSA bertujuan untuk meyakinkan bahwa polisi sebagai pelindung atau pengayom dan sahabat bagi masyarakat termasuk anak-anak. 

Selain itu juga, Kasat Binmas mengajarkan siswa-siswi tentang kedisiplinan, rambu-rambu lalu lintas dan juga mengingatkan tentang bahaya narkotika.

Plh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman  Sulpan Amri menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Pasaman melalui program PSA nya tersebut.

Karena menurutnya, itu merupakan program yang cerdas dan berdampak kepada peningkatan wawasan dan ilmu pengetahuan pelajar.

Ia mengatakan, PSA seiring dengan visi misi dan program Kemenag Pasaman. Sembari diharapkan program tersebut dapat berlanjut keseluruh madrasah-madrasah lainnya. (suf78)