WISUDA ANGKATAN KE XIII MAHASISWA STIT PAYAKUMBUH MERIAH

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Suasana penuh suka cita warnai wisuda 53 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Payakumbuh, hari ini Selasa (07/11) di GOR M. Yamin Kota Payakumbuh. Walaupun STIT Payakumbuh baru memiliki 1 program studi yaitunya Pendidikan Agama Islam, Namun Wisuda Ke XIII ini berlangsung meriah dengan kehadiran Ketua STAI Bayang, Kab. Pesisir Selatan, Syafrizal dan Ketua STAI Sukabumi-Jawa Barat, Eli Malih.

Setelah prosesi pemindahan jambul, Ketua STIT Payakumbuh, Wagiman dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kopertais Wilayah VI Sumatera barat yang diwakili Wakor Kopertais, Abdurrahman. Selanjutnya Wagiman juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orangtua wisudawan yang telah mempercayakan STIT Payakumbuh sebagai wadah peningkatan SDM.

" Hari ini Kita akan mewisuda 53 mahasiswa prodi PAI STIT Payakumbuh, 3 diantara mereka adalah lulusan terbaik, yaitunya Dewi Masyithoh, Beta Amelia dan Oten Novita. Secara umum kami mengharapkan wisudawan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat demi kemaslahatan umat dalam rangka pencapaian kebahagiaan dunia dan akhirat. Disamping itu kami juga mengharapkan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater dimana saja berada. Persaingan PT semakin hari semakin ketat, dan civitas akdemika senantiasa giat melakukan perubahan dan perkembangan. Mari kita besarkan STIT Payakumbuh," sambut Wagiman dihadapan para undangan.

Mewakili Ketua Kopertais Wilayah VI, Wakor Kopertais, Abdurrahman sampaikan ucapan maaf atas ketidakhadiran Ketua Kopertais, karena sedang memenuhi panggilan Menteri Agama di Jakarta.

" Menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban sebagaimana dalam ajaran islam telah diterangkan. Dan semangat belajar itu mesti dipupuk dan ditumbuh kembangkan hingga akhir hayat, terutama ilmu agama yang sedang mahasiswa tekuni saat ini, sebagai modal dalam kehidupan. Zaman sekarang ini, para intelektual didominasi kaum hawa. Kepada wisudawan kami mengharapkan untuk selalu menumbuhkan semangat menuntut ilmu dalam mencari berkah dari Allah. Kejadian wisuda sekarang ini kalau kita pandang secara resmi berrarti mahasiswa memperoleh ijazah dari pendidikannya. Namun kalau dipandang secara substansi,kejadian hari ini bermakna ilmu pengetahuan yang luas. Untuk terus ditambah dan bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat. Jadi wisudawan harus tumbuh menjadi insan yang bermanfaat," Abdurrahman sampaikan harapannya.

Dalam Wisuda Ke XIII STIT Payakumbuh juga diikuti oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam, Syafwan yang duduk bersama di barisam wisudawan. Suasana wisuda ini juga diwarnai jatuhnya airmata di wajah wisudawan saat memohon restu dari orangtua.

Tampak juga hadir dalam kesempatan bahagia ini Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Kadinas, Kepala sekolah/madrasah, pengurus akademika, tenaga pengajar dan para undangan lainnya yang duduk bersama dengan orangtua wisudawan.(ul)