Walikota Payakumbuh buka Pertemuan Forum Anak Kota Payakumbuh Tahun 2017

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Bertempat di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3A&P2KB), Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I, Yoherman buka secara resmi Pertemuan Forum Anak Tingkat Kota Payakumbuh, Kamis, (2/11). Pertemuan ini dihadiri Kepala OPD terkait, Pembina Forum Anak, Kepala Sekolah. Pertemuan ini juga tampak dihadiri narasumber dari Klinik Psikologi Almahyra, BNN Kota Payakumbuh dan para peserta.

Dalam sambutannya, Asisten I Yoherman menyampaikan, dengan pertemuan Forum Anak Kota Payakumbuh ini kita tingkatkan peran serta generasi muda dalam membangun jati diri bangsa.

“Mengembangkan kualitas anak muda yang ada di Kota Payakumbuh serta mendorong perlindungan terhadap kesejahteraan anak di Kota Payakumbuh. Mari kita mengingat dan merenungkan semangat yang menjadi ikrar anak-anak dan dibacakan pada Sidang Umum PBB Spesial Session (08/05/2002). Dalam rangka meningkatkan peran dan kesadaran kita terhadap perkembangan anak, forum anak juga sebagai indikator penting untuk mewujudkan program pemerintah, untuk menjadikan Payakumbuh sebagai Kota Layak Anak,” terang Yoherman.

Kepala Dinas DP3A&P2KB yang diwakili oleh Sekretarisnya Elfi Joni mengatakan, dengan terlaksananya pertemuan forum anak ini, merupakan salah satu bentuk fasilitasi bagi anak-anak untuk membangun kemitraan dengan unsur pemerintah dan organisasi masyarakat.

" Pertemuan Forum Anak adalah wadah mendiskusikan masalah-masalah anak, yang akan dipecahkan secara bersama dengan semua unsur oleh pemerintah. Diharapkan kepada kita semua dapat menyamakan pemahaman hak-hak anak khususnya pada pelaksanaan konvensi hak anak,” harap Elfi Joni.