Walikota Lepas kontingen PORSADIN Kota Payakumbuh ke Tingkat Nasional

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Bertempat di lobi depan Gedung Balai Kota Payakumbuhdi Bukit Sibaliuk, Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II, Amriul Dt. Karayiang serahkan donasi sekaligus melepas kontingen Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni) Kota Payakumbuh yang akan berlaga di Pasuruan.

 Kontingen ini terdiri dari 5 santri dan beberapa pendamping bersama official siap berlaga di PORSADIN III Tingkat Nasional yang akan digelar di Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 16 s/d 29 November 2017.

 Sebelum menuju Pasuruan, kontingen Porsadin Kota Payakumbuh yang mewakili Sumatera Barat ini, akan menjalani prosesi karantina di Padang.
Kepada Walikota Payakumbuh, Rabu (15/11), Kepala kankemenag, Asra Faber melaporkan bahwasanya kontingen Porsadin Payakumbuh ini sebelumnya telah melalui seleksi di Tingkat Provinsi yang digelar di Bukittinggi tanggal 21-22 Oktober 2017 lalu, raih prestasi dengan terhormat dan mendominasi Juara Umum.

“Semua prestasi kontingen Porsadin ini adalah berkat rahmat Allah SWT dan dukungan semua unsur yang ada di Pemko Payakumbuh.

 Insyaallah, kontingen Porsadin Payakumbuh yang terdiri dari 5 orang santri yaitu Fadzilil Ikram untuk cabang bahasa Arab Putra, Zafira najla Rinjani cabang bahasa Arab Putri, Hanif Surya ramadhan cabang Pidato bahasa Indonesia Putra, Rahmad Abdullah cabang kaligrafi putra dan M. Fadzilul Zikri cabang Puisi Islami Putra.

Dalam rangka mensukseskan dan menunjang kesuksesan kontingen ini kami harapkan doa dan dukungan dari Walikota beserta jajaran, sekaligus melepas secara resmi,” harap Asra Faber.

Sambil menyerahkan donasi, Walikota diwakili Asisten II, Amriul yang didampingi Kabag Kesra, Ipendi sampaikan harapan.

“Kami sangat bangga dengan ananda semua beserta para pelatih dan pendamping. Ini adalah bukti setaranya taraf pendidikan di kementerian agama dengan dinas pendidikan. Hal ini mesti kita jaga dan tingkatkan bersama, melalui kerjasama dan sama-sama bekerja.

 Semua ini adalah demi Kota Payakumbuh yang kita cintai. Selamat bertanding di nasional, jaga diri dan kesolidan tim. Dan yang terpenting jaga nama baik daerah,” arah Amriul.

Kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota payakumbuh, Adrian juga serahkan donasi sebagai penunjang suksesnya keberangkatan kontingen Porsdin Kota Payakumbuh yang akan berlaga di Porsadin ke III tingkat nasional di Pasuruan.

Tampak hadir melepas kontingen ini, jajaran Bagian Kesra bersama Protokolan Setdako, Kasi PDPP, Safrizal beserta staf, Pengurus FKDT, Pimpinan MDTA dan walisantri.Kegiatan ditutup dengan pengambilan dokumentasi.(ul).