Teguh Sentoso, " 27 Propinsi yang ada SMSI", Baru 4 Propinsi Kepengurusan di Lantik

IMPIANNEWS.COM (Padang,).

Pelantikan Pengurus  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan juga menggelar seminar nasional di Pangeran Beach hotel Padang, Kamis (23/11)

Perusahaan media siber yang professional, dan bermartabat dapat berperan besar dalam kehidupan bangsa dan negara, tidak hanya menjadi lokomotif pembangunan, namun juga lokomotif solidaritas sosial.

SMSI keberadaan saat ini sudah ada   di 27 Provinsi  dari  34 Provinsi di Indonesia,  jumlah yang luar biasa, kalau bisa nantinya di tahun 2018 semua provinsi telah ada kepengurusan SMSI yang parmanen.

Di sampaikan Ketua SMSI Pusat Teguh Sentosa, di dampingi Ketua Bidang  Daerah Mursyid Sonsang, serta bendahara umum Dar Edi Yoga di BIM sebelum menuju ke lokasi tempat istirahat.

Teguh bersama rombongan telah sampai dan  mendarat di BIM Sumatera Barat, sekitar pukul 17.30 WIB. yang langsung di jemput  Ketua SMSI wilayah Sumbar Yal Aziz di dampingi Sekretaris Noverman Yuska serta rombongan.

“SMSI Sumbar harus membantu perusahaan media siber di provinsi untuk dapat tumbuh menjadi perusahaan media yang profesional. Bukan hanya mampu memproduksi karya jurnalistik yang baik, tetapi juga dapat menjadi perusahaan yang mampu melindungi karyawan,” ujar Teguh. Di sela-sela jamuan makan malam di Rumah Makan Pauh Jalan Khatib Sulaiman.

Teguh juga katakan sebanyak 27 Provinsi kepengurusan SMSI yang ada, baru telah di lantik  3  Propinsi dan yang ke empatnya SMSI  Sumbar, besok (kamis) kepengurusan  bekal di lantik.

Disamping itu, Keberadaan SMSI harus dapat berbuat dan berkarya untuk  kemajuan bangsa dan negara kedepannya.  Jangan menebar  kebensian, menebar fitnah lewat media siber.  tulisan tak sesuai kenyataan atau realitanya di lapangan.

" Saat ini, kata Teguh di indonesia ada sekitar  43 ribu lebih media Siber, hanya yang terdaftar sekitar 800  sampai 1.000 media siber yang dapat di percayai sebab telah memiliki dan memenuhi ketentuan. Ujar Ketua SMSI Pusat.

Dalam kesempatan itu, di acara  makan malam bersama juga turut hadir di jamuan makan malam tersebut, istri Bupati Pesisir Selatan Lisda Raudah SE.MMTr.

Acara pelantik Pengurus SMSI Sumbar berlangsung kamis besok di hadiri Wagub Sumbar Nasrul Abib, Joni Alwadris (Pimpinan Wilayah BRI Sumbar), H. Mahyeldi (Wlikota Padang) Adrinof. A. Caniago (Komisaris Utama BRI),Zainudin (Kepala Bakeuda Sumbar), Faldo Maldini (Praktisi non Tunai),Difla Wiayani ( Praktisi Hukum).(tf).