LASQI Payakumbuh wakili Sumbar di Ajang Lasqi Tingkat Nasional

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kota Padang tahun ini, kembali dipercayakan sebagai tuan rumah dalam melaksanakan berbagai kegiatan, baik berskala nasional maupun Internasional.  Salah satunya di bulan November ini, akan di gelarnya Festival Seni Qasidah Berskala Besar Tingkat Nasional Ke XXII Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI). Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 November 2017.

Setelah melalui beberapa kali seleksi di tingkat provinsi, Lasqi Kota Payakumbuh mendominasi dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang seni qasidah tingkat nasional ini.

Sebagaimana diterangkan Ketua Lasqi Kota Payakumbuh, Imran yang kita jumpai di lokasi TC, Selasa malam (14/11).

” Suatu kebanggaan bagi Lasqi Kota Payakumbuh yang dipercaya wakili Sumbar di ajang ini. Kita sudah minta izin dengan pimpinan untuk memaki fasilitas yang ada di aula serbaguna kankemenag untuk persiapan atau TC. Ajang lomba seni qasidah ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 24 November 2017 di Padang. Kita akan tampil di 3 cabang, yaitu Sari Uswatun Hasanah di cabang Bintang Qasidah Remaja Putri, Romi di cabang Bintang Qasidah Remaja Putra dan kita dicabang qasidah rebana dewasa putra,” terang Imran.

” Adapun personil qasidah rebana dewasa putra yang akan membawakan lagu SUJUD karya Ewis Suryani yaitu, M. Rizki (vokalis) selanjutnya pemegang alat Del Arianto, Akhirman, Rido, Zul Hazmi, arifan, Dedet, hafidzin, Andika, Ruli, Ondriadi, Yadi dan Yose. Untuk lebih maksimal dalam tampil nantinya, kita akan TC setiap malam di aula ini,” imbuh Imran.

Terkait persiapan, vokalis, M. Rizki menambahkan, suatu kebanggaan bagi kita bisa tampil di ajang lomba seni qasidah tingkat nasional.

“Kita akan berlaga dengan penyanyi qasidah dari berbagai provinsi di Indonesia, sekaligus kita bisa bercermin dari lomba ini,” ucap santai Dosen STAIDA Payakumbuh ini.

Dimintai tanggapan, Kepala kankemenag diwakili Kasubbag TU, Mustafa di selulernya menyebutkan, ini merupakan kesempatan langka dan ini adalah suatu kebanggaan bagi kita dan pemko Payakumbuh.

” Kita bangga, Lasqi Payakumbuh wakili Sumbar di ajang Lasqi tingkat nasional. dari informasi yang kita dengar, ajang ini akan digelar di halaman Mesjid Raya Sumbar dan di Mesjid Nurul Iman di Jalan Imam Bonjol. Kita siap dukung, minimal doa,” ungkap Mustafa.ul)