Jangan Terlalu Mudah Terima Informasi tak tahu Kebenarannya

IMPIANNEWS.COM (Sudiarjo).

Jamaah jumat shalat Jumat Masjid Al - Istiklal  yang di muliakan Allah, khatib menyampaikan bahwa Allah sangat  memuliakan hambaNYA yaitu Umat manusia.

Disampaikan khatib jumat Masjid Istiklal pada ceramah khotbahnya, jumat (10/11). di daerah lokasi Lumpur Lapindo Sudiarjo.

Khatib juga menyampaikan bahwa setiap imformasi kita terima harus di filter dan di teliti kebenarannya siapa orang yang katakan serta sebagai sumber informasi dapat kita percayai.

Kalau tidak ada sumber dari sebuah informasi, hanya sekedar memanasi stuasi dan memancing keributan dan akhirnya kekacauan, inilah berita dari informasi tak bertanggung jawab, atau HOAX. ujar Uztad.

Uztad mengajak masyarakat agar cerdas menerima informasi atau berita yang tidak tahu asal usulnya, di era globalisasi ini yang di butuhkan dari masyarakat  hendaknya, cerdas menerima, arti masyarakat bisa membilah kebenaran informasi dan berita di terima.

Disini kita minta masyarakat jangan mudah terpancing isu-isu dari informasi yang bisa buat kita terpecah belah, maka itu umat islam harus bersatu agar kuat, kokoh dalam satu tujuan menjaga negara kesatuan republik indonesia. (NKRI).

Khatib dalam kotbah katakan bila umat islam ingin selamat hidup dunia akhirat jangan pernah tinggalkan Al-quran dan Hadis Nabi besar Muhammad SAW.  sebagai pegangan dan pedoman hidup bagi umat Islam.

Maka itu, jika datang sumber berita atau informasi  jangan begitu mudah di terima informasi yang belum tentu ada kebenarannya.

Informasi yang tak terkendali dapat mengakibatkan terjadinya kehancuran dan musibah bisa membahayakan keselamatan umat,  negara dan bangsa sendiri, ujarnya.

Semuanya ini di sebabkan informasi  yang sebar luaskan madia massa, baik elektronik dan cetak serta Medsos, tidak benarnya informasi  sehingga sering terjadi keributan, perkelainnya, bakar membakar,  demontrasi dan sebagainya.

Maka itu, berita dan informasi yang di kemas para uknum yang tak bertanggungjawab di sebabkan benci pada umat,  harus dihentikan perbuatan yang akibatnya akan terjadi pecah belah umat islam itu nantinya

Marilah kita bersyukur pada Allah agar Allah senantiasi selalu melindungi dan memberikan hidayahNYA . (tf).