HAMBA BERSATU ikut sukseskan Payakumbuh Baralek Godang tahun 2017

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kesenian Tambua Tassa Merapi- Singgalang, hoyak acara Baralek Godang (Bagodang) Ke-III di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Rabu Malam ( 1/11/2017).

Kehadiran kesenian Tambua Tassa Merapi-Singgalang ini, sebagai pembuka acara lintas paguyuban yang ada di Kota Payakumbuh. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Meswadi Hendra Rajo Intan Batuah Ketua HAMBA BERSATU.

Selain menyuguhkan Hoyak Tambua Tassa, HAMBA BERSATU juga menghadirkan silat tradisonal, Taralak yang mendatangkan Guru Besar Talago Biru Angku Chan.

“ Dengan penampilan Tambua Tassa dan Silat Taralak yang dipersembahkan oleh keluarga besar HAMBA BERSATU, Masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya sangat antusias dan sanggup memukau mata para penonton yang hadir pada malam perdana Bagodang Ke-3 tersebut,” ucap salah seorang warga yang menyaksikan.

Pertunjukan Tambua Tassa dan Silat Taralak dari keluarga besar HAMBA BERSATU ini, begitu menakjubkan. Tepuk tanganpun bergemuruh dari para penonton, baik yang berasal dari Kota Payakumbuh–Kabupaten Limapuluh Kota, maupun yang datang dari daerah tetangga.

Pertunjukan yang disuguhkan oleh Tambua Tassa Merapi-Singgalang membuat penonton terpesona. Saking semangat para pemain Tambua Tassa tak sadarkan diri usai pertunjukan. Melihat para pemain mulai tak sadarkan diri, Sekretaris Umum HAMBA BERSATU, Eridwan Tanjung menetralisir.

Menurut Eridwan Tanjung, bahwa hal ini merupakan hal yang lumrah terjadi disetiap pertunjukan, karena para pemain begitu menikmati alunan musik dan gesekan Tambua Tassa Merapi-Singgalang.

“ Suatu yang lumrah, mungkin karena semangat yang menggebu, usai pertunjukan, para pemain tak sadarkan diri,” ucap Eridwan Tanjung.

Pertunjukan perdana Hamba bersatu ini dikawal oleh Garda Harimau Agam yang diketuai oleh Ujang Tasril dan didampingi Asisten Andi Lala.

“ Garda Harimau Agam siap mengawal pertunjukan dari awal hingga sampai akhir dengan aman dan terkendali,” ucap Tasril.

Menurut Boim Palaluan Kordinator Lapangan HAMBA BERSATU,   Grup Tambua Tassa  Merapi –Singgalang, siap dipanggil untuk berbagai acara, seperti Pesta Perkawinan, Khikah, Khatam Al,quran dan ivent-ivent besar lainnya.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan suguhan kesenian Tambua Tassa, bisa menghubungi nomor HP: 0813 7460 3603, “ ucap Boim.

Pertunjukan Tambua Tassa Merapi- singgalang ini juga disponsori oleh Bintang Pelangi Travel yang dipimpin oleh Syafrizal Mak Itam, imbuh Boim.

Suksesnya pertunjukan Tambua Tassa serta Silat Taralak yang disuguhkan dalam malam perdana acara Bagodang Ke-III tersebut tak lepas dari kerjasama Keluaraga besar HAMBA BERSATU, dimana dalam susunan pengurusnya terdiri dari orang-orang yang memiliki Inovasi. Diantaranya Pembina Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Erwin Yunaz, Benny Warlis dan segenap pengurus seperti Meswadi Hendra  Rajo Intan Batuah , Ferry Malacos St. Sati, Eridwan Tanjung Malin Panjang, Efri Chaniago, Boim Palaluan Rangkayo Marajo, Tasri, Andi lala, dr. Rully, Asnan Tanjung, Fauzan Bur, Dodi Chandra, Dodi Bayur, In Bandaro Rajo.