Demi Sepakbola Agus Suardi Calonkan Diri Jadi Ketua ASPROV

IMMPIANNEWS.COM (Padang).

 Porak-porandanya persepak bolaan di Sumbar dan Kota Padang, membuat hati nurani serta rasa memiliki akan sepak bola, menguatkan keinginan dari Ketua Umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, H.Agus Suardi(Abien), maju untuk menjadi Ketua Umum Assosiasi Provinsi (Asprov), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia(PSSI) Sumbar, periode 2017-2022, yang akan digelar pada tanggal 16 Desember 2017 ini.

Majunya, Abien dalam Musprov nanti, setelah melihat apa yang terjadi di persepakbolaan Sumbar dan Kota Padang khususnya, yang mana Sumbar selalu tertinggal dalam setiap pelaksanaan iven-iven sepakbola yang digelar oleh PSSI Pusat.

Selain itu, kurang fairnya pelaksanaan pertandingan sepakbola, yang seakan-akan seperti membiarkan apa yang sepatutnya harus ditegur, dan banyak lagi kesalahan yang terjadi, maka beranjak dari sisi tersebut, Abien tergerak hatinya untuk maju sebagai Ketua Umum Asprov Sumbar, dan sekaligus untuk Merobah pradikma sepakbola Sumbar, yang selama ini selalu berjalan di luar koridor yang ditentukan. Senin (20/11).

Saat Wawancara dengan Sumbardetik.com, pria yang kesehariannya juga sebagai Direktur Academy PSP Padang ini mengatakan,” menjadi kewajiban kita semua untuk meluruskan apa yang bengkok selama ini. Secara pribadi memang saya tergerak untuk melakukan itu semua, namun saya minta dukungan dan doa restu dari semua pemilik suara, agar apa yang kita inginkan selama ini, tentang sepakbola yang sportif akan dapat terwujud”, ulasnya.

Menjabat sebagai Tim percepatan pembinaan usia muda, di Kepengurusan PSSI Pusat periode 2016-2021, menjadikan Abien semakin percaya diri, untuk melangkah menjadi orang nomor satu di Assosiasi Provinsi(Asprov)PSSI Sumbar. Segudang prestasi juga telah diukir mantan Kiper PSP Padang era80 an ini,ditangan beliau Academy PSP Padang U 15 mampu menjadi 8 besar di ajang Soeratin PSSI tahun 2017 dan juga menjadi 8 besar di kompetisi Piala Menpora, yang keduanya di tabuh di Yogyakarta tahun 2017 ini, semoga sukses dan mampu menjadi bapak sepakbola Sumatera Barat.

Ketika di konfirmasi dengan Sekretaris Jendral(Sekjen)Asprov Sumbar, Hendra Dupa, SPd, mengenai akan dilaksanakannya Musprov PSSI Sumbar mengatakan, “memang kita akan mengelar Musprov Pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar pada tanggal 16 Desember nanti, dan kita mohon dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan pemilihan orang nomor satu di Asprov PSSI Sumbar ini, dapat berjalan dengan lancer”, ujarnya.

Sementara Itu, untuk pendaftaran peserta, dijelaskan Hendra Dupa, untuk saat sekarang ini, kami masih menunggu Surat Keputusan(SK) pengesahan rancangan anggaran untuk pelaksanaan Musprov.(ac)