PM Turki Binali Yildrim, " Melawan Teroris Butuh Solidaritas Dunia".

IMPIANNEWS.COM (Ankara). 

Perdana Menteri Turki Binali Yildrim mengatakan, penumpasan dan perlawanan terhadap terorisme membutuhkan sinergi, kerja sama serta solidaritas internasional. Hal tersebut ia ungkapkan dalam rangka memperingati hari kelahiran PBB yang ke-72 pada 24 Oktober kemarin.

"Pertarungan melawan terorisme hanya bisa dicapai melalui solidaritas internasional," ujar Yildrim, seperti dilaporkan laman Middle East Monitor, Rabu (25/10).

Sebagai perdana menteri sebuah negara yang telah berjuang melawan terorisme selama bertahun-tahun, ia percaya bahwa perang melawan terorisme hanya dapat dicapai dengan kerja sama internasional.

Dalam momen peringatan milad PBB ke-72, Yildrim mengecam segala bentuk serangan teroris yang mengancam keamanan dan stabilitas dunia. Ia pun menyerukan agar negara-negara anggota PBB dapat saling bahu membahu memerangi ancaman tersebut.

Ia juga mengapresiasi dan memuji peranan PBB selama ini yang melakukan berbagai upaya kontra-terorisme. "Ulang tahun PBB akan menjadi motif untuk mencapai kedamaian dan kemakmuran bagi semua umat manusia," kata Yildrim.

Turki, kata dia, akan terus memainkan peran yangsejalan dengan misi dan visi PBB. Antara lain menciptakan keamanan, perdamaian,mediasi, serta menyalurkan bantuan kemanusiaan ke berbagai daerah yang membutuhkan.