Pasca Kebakaran Pedagang Minta Pada Pemerintah Bisa Berdagang di Kawasan Jam Gadang

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Para Pedagang Pasar Ateh Bukittinggi meminta relokasi toko dan kios PKL korban kebakaran kepada pemerintah daerah untuk bisa ditempatkan di kawasan Jam Gadang.

Dalam pertemuan pedagang Pasar Ateh dengan pemerintah daerah, Selasa (31/10/2017), pedagang menginginkan relokasi tempat berjualan tidak jauh dari kawasan jam gadang.

Menurut salah seorang perwakilan pedagang yang berjualan di lantai bawah Pasar Ateh, Moli mengatakan bahwa ia beserta pedagang lainnya masih menginginkan untuk berjualan di lokasi tersebut.

"Karena di lantai dasar tidak terkena pada saat kebakaran, jadi kami bersedia memulai dari awal dan membersihkan bekas-bekas kebakaran, agar bisa berjualan kembali,"ucapnya.

Sementara itu, Reno perwakilan pedagang dari lantai dua Pasar Ateh juga mengutarakan keinginannya beserta pedagang lainnya, agar relokasi tokonya bisa di tempatkan di kawasan Jam Gadang.

Begitu juga hal yang sama di sampaikan Novriandri, perwakilan pedagang PKL Pasar Ateh, agar lokasi berjualan masih berada di kawasan Jam Gadang.

"Jika pada saat kebakaran sebelumnya PKL di tempatkan di jalan Minangkabau, kami tentunya meninginkan kembali hal yang sama", ujarnya