Jelang HUT PGRI Tahun 2017, Pengurus PGRI Mohon Dukungan Kepala Kankemenag

IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Jelang HUT PGRI Ke 72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017 mendatang, Pengurus PGRI Kota Payakumbuh berdasarkan hasil rapat di tingkat kepala sekolah dan kepala madrasah menyepati akan mengisi HUT PGRI tahun ini dengan berbagai perlombaan dan kegiatan keagamaan.

Untuk lebih mematangkan persiapan mengisi dan persiapan upacara, Ketua PGRI Kota Payakumbuh, Dalius lakukan kunjungan silaturrahmi untuk mendapatkan dukungan dari Kepala kankemenag terkait kegiatan tersebut. Dalius yang hadir bersama panitia lomba, Defi Marlitra, Syamsul Alam dan Muhammad Sawari disambut kepala kankemenag di ruang kerjanya, hari ini Senin (23/10). Sambil menikmati jedah ringan, para tamu menyampaikan maksud kunjungan.

” Mengisi HUT PGRI tahun 2017, Insyaallah PGRI akan melaksanakan berbagai perlombaan liga bolakaki, lomba lagu nostalgia, lomba penyelenggraan jenazah, lomba khatib Jum’at dan tabligh akbar akan kita gelar pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017, setelah upacara bendera HUT PGRI di Lapangan Sari Bulan. Demi suksesnya perhelatan rutin tahunan PGRI ini, kami mohon dukungan dari Bapak dan jajaran kankemenag Kota Payakumbuh,” terang Dalius didampingi Defi Marlitra.

Sengaja tabligh akbar kita laksanakan sesudah upacara HUT PGRI, karena pada momen inilah kita dapat mengumpulkan sekian ribu guru untuk menyimak pengajian dan pengatahuan agama. Hanya sekitar 30 s/d 45 menit saja, terus kita membubarkan diri.

“HUT PGRI adalah milik kita semua, para guru yang ada dijajaran kankemenag dan dinas pendidikan. Sudah selayaknya kita dari kankemenag memberikan dukungan moril dan sprituil dan ikut andil berpatisipasi dalam mengisi HUT PGRI ini. Dengan kebersamaan, kita isi HUT PGRI, Pak Dalius dan pengurus,” jawab Asra Faber mendukung.

Dalam pertemuan singkat ba’da Ashar ini, juga tampak dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Darius. Kasi Pendmad sebagai koordinator para tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah bersama Kasi PAIs, dan Kasi PDPP juga menyampaikan dukungan penuh pelaksnaan HUT PGRI pada tanggal 25 November 2017 mendatang.(ul)