Pedayung Putri dari Riau Sabet Medali Perak di PON XX Papua

.

IMPIANNEWS.COM 

Papua, Tim Dayung Riau, kembali menyumbangkan medali  pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kali ini pedayung Putri Riau, Raudani Fitra, berhasil menyabet medali Perak dengan catatan waktu 02.12 menit, di venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, pada Rabu (29/9/2021) 


Dalam final kayak 1 putri (WK1) 500 meter, Raudani hanya selisih 5 detik dari peraih medali emas, yakni pedayung putri tuan rumah Papua Stevani Maysche Ibo. Kemudian, medali perunggu diraih Ramla B asal Sulawesi Barat dengan catatan waktu 02:14 detik. 


Stevani yang berada pada lintasan empat berhasil melesat kencang, dengan catatan waktu 02:07 detik. Lalu, disus Raudani Fitra dengan catatan waktu 02:12 detik dan medali perunggu diraih Ramla B asal Sulawesi Barat dengan catatan waktu 02:14 detik. 


“Alhamdulillah target Raudani menyumbang medali Perak. Sementara, kita menyumbang satu medali emas dari Maizir dan satu medali perak dari Raudani. Raudani hanya terpaut 5 detik catatan waktunya dari pedayung tuan rumah Papua,” ujar Amrizal, Manajer tim Dayung Riau, yang juga Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau. 


Selanjutnya, Raudani Fitra, kembali berpeluang untuk bisa menyumbangkan pundi-pundi medali bagi kontingen Riau. Raudani akan kembali turun di nomor Kayak Putri jarak 200 meter untuk bisa meraih medali.


Raudani Fitra adalah atlet dari Desa Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau. Ia lahir 27 tahun lalu. Tamat sekolah di SMA Negeri 1 Hulu Rokan.


Sebelumnya, Raudani pernah meraih sejumlah prestasi diantaranya,  2 emas pada kejuaran Seagames Philipine, 1 perak di Asean Games Palembang. Kemudian meraih 1 emas 2 perak 2 perunggu di Kejuaraan Olahraga internasional di Thailand, dan meraih 2 perak di Pra PON Jawa Barat.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar