UNP Gelar Vaksinasi Gratis

Impiannews.com

Padang−Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan vaksinasi gratis bagi seluruh civitasa kademika UNP, hal ini merujuk pada Perpres No.50 Tahun 2021 bahwa pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu, (19/8). Rektor UNP, Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D., mendukung penuh atas keputusan tersebut dengan adanya aksi langsung yaitu pembagian Vaksin Sinovac-Biofarma secara gratis kepada seluruh civitas akademika UNP. Kegiatan vaksinasi gratis UNP ini berkerjasama dengan Rumah Sakit Tentara Reksodiwiryo Ganting, Tenaga Kesehatan Yonif 133/YS, Tenaga Kesehatan Lanud Sultan Syahrir dan dari Dinas Kesehatan Kota Padang. Ini merupakan kegiatan vaksin ketiga, kegiatan vaksin untuk dosen dan tendik UNP juga sudah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021, 7 April 2021 dan 18 Agustus 2021. 

Covid-19 sudah terlalu bahaya untuk dianggap enteng pada saat ini, melihat data dari laman Worldmeters yang dikutip dari KOMPAS.COM, bahwa total kasus Covid-19 di dunia terkonfirmasi sebanyak 208 kasus. Untuk itu, UNP dalam menyukseskan program pemerintah yaitu gerakan “Ayo Vaksin”, memberi support penuh dengan adanya Vaksinasi Sinovac-Biofarma gratis, adapun  persyaratan dan pelaksanaanya terdaftar sebagai dosen, tendik, keluarga, dan mahasiswa UNP, berusia minimal 12 tahun pada bulan Mei tahun 2021, sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat kelayakan vaksinasi dari dokter, membawa pendamping bagi disabilitas dan terakhir ibu hamil wajib membawa surat rekomendasi dari dokter untuk divaksin, kegiatan dilakukan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus 2021, bertempat di Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang, Pukul 08.00 wib-sampai selesai.

Menurut Dosen yang telah mengikuti kegiatan tersebut, Drs. Esy Maestro M.Sn. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan UNP, dan mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini sangat luar biasa UNP bisa memfasilitasi warga masyarakat, dosen, tendik, dan keluarga untuk bisa vaksinasi. Beliau mengatakan juga bahwa kegiatan yang diadakan tersebut cukup membantu kalangan masyarakat civitas UNP untuk tidak bersusah payah mencari vaksin.  “Adanya kegiatan ini sangat memberi bantuan, kami tidak susah-susah lagi vaksin buat keluarga walaupun di sekitar kami ada, tapi dengan difasilitasi oleh UNP inikan sangat positif sekali,” Ujar Dosen yang akrab dipanggi Ayah bagi mahasiswa sekitaran FBS UNP. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar