IKWI Rayakan HUT ke-60 Dengan Menggelar Webinar Nasional

IMPIANNEWS.COM

JAKARTA - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) merayakan ulang tahunnya yang ke-60, dengan menyelenggarakan Webinar Nasional bertema Merajut Masa Depan yang Berkualitas.

Ini merupakan kali kedua perayaan  HUT IKWI dalam kondisi pandemi covid-19. IKWI yang didirikan pada 19 Juli 1961, pada tahun ini kegiatannya tertunda sebulan karena terhalang PPKM. Puncak acara HUT dan Webinar diadakan Selasa, 24 Agustus 2021.

Kegiatan HUT IKWI ini diadakan secara Hybrid, sehingga memungkinkan diikuti oleh ratusan anggota IKWI dari seluruh Indonesia. Juga dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bapak Atal S. Depari, yang juga Pembina IKWI. Juga dihadiri oleh Sekjen PWI Bapak Mirza Zulhadi.

“Ada yang berbeda dalam rangkaian HUT kali ini, Pengurus Pusat IKWI menggelar IKWI Award. Penghargaan tersebut diberikan kepada Pengurus Provinsi  yang aktif membina anggotanya, dan mengelola IKWI secara tertib administrasi di deaerah masing-masing, sehingga masih tetap eksis dan berkembang hingga saat ini” kata Ketua Umum IKWI Indah Kirana, di Jakarta (23/08/2021).

Selain itu, lanjutnya, untuk menambah wawasan anggota IKWI, juga diadakan kegiatan Webinar Nasional yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota IKWI se-Nusantara. Webinar tersebut  mengetengahkan beberapa tema. yaitu “Manfaat Gas Bumi untuk Rumah Tangga, Lebih Mudah dan Murah” dengan nara sumber dari PT  Perusahaan Gas Negara. Tema “Untung Rugi Menabung Emas Secara Syariah” dengan nara sumber dari PT Pegadaian (Persero).  Dan tema “Halal Lifestyle” dengan nara sumber dari PT Bank Danamon Syariah.

Untuk mensosialisasikan organisasi, kami mengadakan  lomba penulisan dengan Topik “Menabung Emas secara Syariah” yang Alhamdulillah disponsori oleh PT Pegadaian (Persero). Lomba Penulisan tersebut diikuti oleh Wartawan umum dan wartawati sebagai anggota IKWI.

“Kami Pengurus Pusat IKWI mengucapkan banyak terima kasih kepada para mitra IKWI/PWI sebagai sponsor, yang ikut menyukseskan acara HUT IKWI ke-60 ini. Yaitu PT Pegadaian (Persero), PT Bank Danamon Syariah, PT Perusahaan Gas Negara, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express), dan dari media ada JPNN.com serta AyoMedia Network,” ujar Ketum IKWI Indah Kirana. 

Untuk memeriahkan HUT IKWI ke-60 ini, tambah Indah, akan diadakan acara Pemotongan Tumpeng Bersama baik dari PP IKWI di Gedung Dewan Pers Jakarta, dan dari Pengurus serta anggota IKWI di Seluruh Indonesia. Pemotongan tumpeng tersebut secara virtual  akan ditampilkan di layar zoom. Acara ditutup dengan Salam Sapa antaraanggota IKWI, sehingga selalu terjalin silaturahmi dan kekompakan.

Posting Komentar

0 Komentar