ITUES Audiensi dengan Rektor Universitas Negeri Padang

Impiannews.com

Padang---Indonesian Tunnel and Underground Engineer Society (ITUES) yang merupakan Ikatan Ahli Terowongan dan Tambang Bawah Tanah Indonesia), melakukan audiensi dalam rangka pembentukan organisasi ini dengan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, secara daring melalui zoom meeting  Selasa/ 10 Agustus 2021, pukul 20.00 - 22.00 WIB.

 Menurut Ketua penyelenggara audiensi ITUES Ir. Era Setiawan, “tujuan digelarnya kegiatan audiensi ini, selain mendapat dukungan dari pimpinan perguruan tinggi yang memiliki Prodi Teknik Pertambangan juga ingin menyampaikan peran organisasi ITUES ke depannya, sebagai partner strategis Pemerintah dalam pengambilan kebijakan di bidang terowongan dan ruang bawah tanah, tegas tokoh pertambangan yang saat ini juga menjabat sebagai TE (technical expart) untuk Mine Training-Risk Management dan Safety Operation di PT.NHM.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan “kita sambut secara positif atas usaha berdirinya organisasi ini, mengingat kehadiran ITUES ke depan sangat strategis untuk mengambil peran dalam pembangunan pertambangan, karena potensi SDA di Indonesia masih banyak yang belum dimanfaatkan di samping masih rendahnya sistem teknologi dan anggaran pendukung, selain itu melalui organisasi ini, diharapkan dapat menjadi mitra kerja sama dengan Perguruan Tinggi khususnya Prodi Teknik Pertambangan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam bidang tambang.

Sementara itu Dr. Mulya Gusman, M.T, Dosen Teknik Pertambangan FT UNP yang merupakan salah seorang yang ikut berpartisipasi untuk berdirinya ITUES, ketika dihubungi Humas UNP mengatakan, “sebagai langkah awal dari organisasi yang akan dibentuk ini, akan berkontribusi dalam kemajuan keilmuan juga dalam rangka menjadikan keahlian anggota yang tergabung, juga agar organisasi ini terealisasi dan mampu memulai langkah awal, maka memerlukan dukungan. Atas dasar pertimbangan tersebut sebagai bentuk dukungan para penggiat dan profesional di bidang terowongan dan ruang bawah tanah untuk terbentuknya organisasi ini”.

 Kegiatan audiesi antara ITUES dengan Rektor UNP ini, juga dihadiri oleh para dosen Teknik Pertambangan FT UNP dan berjalan dengan sukses serta diisi dengan diskusi terbuka antar peserta dengan Rektor dan antar peserta (Er/ Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments