Perumda Tirta Sago Gelar Vaksinasi

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Semarak vaksin terus bergelora di Kota Payakumbuh. Seperti hari ini, Kamis (15/07) masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh di sekitaran GOR Kubu Gadang.


Vaksinasi berdoor prize tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kabag Perekonomian, Camat Payakumbuh Timur serta seluruh karyawan Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.


Wali Kota Payakumbuh mengatakan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa vaksin itu sangat penting untuk melindungi diri, karena tidak sedikit diluar sana orang yang merasakan efek dari virus Covid-19 tersebut. Bahkan sampai merenggut nyawa.


"Setidaknya dengan vaksin ini dampak dari virus tersebut tidak begitu parah dari pada tidak divasin," kata Wako Riza Falepi kepada media.


"Dan yang paling utama itu, dengan telah divaksin kita bisa melindungi orang-orang yang kita sayangi. Jangan sampai ada dari sanak saudara kita yang meninggal karena Covid-19 ini," tambahnya.


Riza menyebut, saat ini di Kota Payakumbuh antusias masyarakat untuk divaksin patut diacungi jempol. Sebab seluruh tempat fasilitas layanan kesehatan penuh diserbu masyarakat untuk mendapatkan vaksin.


"Tapi itu yang kita sayangkan, saat ini stok vaksin untuk melayani masyarakat telah habis. Dan kita tengah mengusahakan untuk tambahan vaksin ke provinsi bahkan sampai ke kementerian untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Payakumbuh, tapi mereka meminta kita untuk bersabar," ucapnya.


Lebih lanjut Wako Riza Falepi berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan 6M, hindari bepergian ketempat-tempat yang kasusnya cukup tinggi. Jangan sampai Payakumbuh diberlakukan juga PPKM darurat seperti Padang, Bukittinggi dan Padang Panjang.


"Saya akan lakukan apapun untuk melindungi masyarakat Payakumbuh karena itu tanggungjawab saya sebagai Wali Kota. Dan kalau ada kebijakan-kebijakan yang saya keluarkan tidak berkenan dihati masyarakat selama pandemi ini saya minta maaf, ini semata-mata untuk melindungi masyarakat Kota Payakumbuh dari bahaya Covid-19," ungkapnya.


Sementara itu Direktur PDAM Khairul Ikhwan mengatakan Perumda Air Minum Tirta Sago (Pamtigo) merupakan instansi milik pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi kali ini selain bagi keluarga besar PDAM juga memfasilitasi masyarakat Payakumbuh.


PDAM juga menyediakan door prize bagi masyarakat yang ikut sebagai bentuk kepedulian BUMD dalam pandemi Covid-19.


"Kita berharap dengan telah di vaksinnya pegawai PDAM, mereka tak perlu lagi was-was dengan dampak bahaya Covid-19 bila terpapar karena sudah imun, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan kedepannya," ucapnya. 


"Untuk kegiatan ini kita dibantu oleh petugas vaksin dari Puskesmas Tiakar," pungkasnya. (Ul) 

Posting Komentar

0 Komentar