Lebaran Idul Adha, Polisi Imbau Masyarakat Tidak Takbiran Keliling

 

Impiannews.com

Padang - Umat muslim mulai besok akan melaksanakan ibadah shalat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Maka dari itu, nanti malam akan berlangsung malam takbiran.

Polda Sumatera Barat mengimbau kepada masyarakat khususnya di Sumbar, agar pelaksanaan ibadah Idul Adha tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kita imbau masyarakat, untuk pelaksanaan malam takbiran tidak ada takbiran keliling," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Senin (19/7) di Mapolda Sumbar. 

Terkait tempat ibadah pelaksanaan shalat Idul Adha, Kombes Pol Satake Bayu juga mengingatkan warga bagi yang daerahnya diberikan izin shalat untuk selalu memperhatikan prokesnya.

"Jika ada lokasi yang diizinkan untuk melaksanakan shalat Idul, agar masyarakat setempat untuk patuhi prokesnya. Dan jika lokasinya tidak dapat izin, maka jangan dipaksakan. Karena kita saat ini masih pandemi Covid-19," ujarnya. 

Dirinya menyampaikan, kepada panitia kurban agar mengatur pelaksanaannya mulai dari penyembelihan hewan kurban dan sampai pembagian daging kurban kepada masyarakat. 

"Kalau bisa diantarkan ke rumah-rumah masyarakat, kita harap jangan sampai ada penambahan kasus positif Covid-19 dengan klaster baru," ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar