Erwin Yunaz Lakukan Penyembelihan Sapi di Mesjid Makmur


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Hari kedua lebaran haji 11 Zulhijah 1442 H, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama keluarga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Makmur Kelurahan Nunang Daya Bangun, Rabu (21/07).


Dengan satu sayatan pasti, akhirnya sapi berjenis simental itu sukses disembelih langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh  layaknya tukang potong profesional, dimana tidak semua orang punya keberanian untuk melakukan hal itu.


Ketika ditanya tentang perasaaannya sesaat setelah menyelesaikan penyemblihan tersebut, Erwin awalnya mengaku agak sedikit gugup karena terakhir kali melakukannya pada penyembelihan hewan kurban Idul Adha tahun kemaren.


“Awalnya memang agak sedikit gugup, dengan kumandangan takbir Alhamdulillah penyemblihan ini berjalan dengan lancar. Tapi ini adalah tugas mulia yang harus saya selesaikan dengan baik” kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.


Usai melakukan penyemblihan Erwin juga menyapa warga NDB dengan penuh senyum. Banyak warga yang mendatangi beliau sekedar berjabat tangan dan saling menanyakan kabar.


Dari pantauan media tampak kerendahan hati beliau dalam melayani warga. Tampak tidak ada batas antara pimpinan dengan masyarakatnya. 


Pada kesempatan itu juga mantan pelatih Tim Nasional RI Nil Maizar tampak antusias sekali menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Sebagi tokoh yang besar di kelurahan NDB ini, dirinya juga ikut merasa bahagia bisa berbaur dengan warga masyarakat.


“Alhamdulillah dikesempatan ini kita bisa saling silaturahmi, bertemu dengan sahabat saya Wawako Erwin Yunaz, staf Ahli Walikota  Elfriza Zaharman yang juga ikut berkurban disini, serta masyarakat NDB, ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi saya," ujarnya.


Sementara itu Lurah NDB Ari Ashadi menyampaikan bahwa ini adalah moment yang luar biasa sekali. Banyak tokoh-tokoh besar yang hadir pada penyembelihan hewan kurban. Mudah-mudahan ini akan membawa kemajuan untuk NDB.


"Ini sangat luar biasa sekali, mudah-mudahan tahun depan momen seperti ini terulang lagi dan jumlah hewan kurbannya juga meningkat," pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments