Bahu Membahu Mewujudkan Kemanunggalan Bersama Rakyat

.

IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota - Senin (5/7/2021) dilakukan gotong royong massal di lintasan jalan yang melalui bukit sugak untuk mempercepat pembukaan jalan baru ke Nagari Maek. Gotong royong ini dipimpin dan dipelopori langsung oleh Bati Ops Kodim 0306/50 Kota Serma Abd Toheran. 


Gotong royong massal ini tidak hanya diikuti oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat, tapi juga diikuti oleh anggota Polri dan jajaran perangkat desa seperti Wali Nagari dan jajarannya. Gotong royong meliputi pengusunan batu di pinggir jalan lokasi TMMD ke 111, pembersihan gorong-gorong yang tersumbat, serta pembuatan lobang yang akan ditanami pohon guna mencegah terjadinya erosi dan longsor. Dan masih banyak lagi giat yang dilakukan dalam gotong royong massal ini. 


Serma Abd Toheran menyebutkan bahwa momen ini menggambarkan langsung kemanunggalan yang terjalin antara anggota TNI dengan masyarakat. Semua yang datang bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan demi mempercepat proses pembukaan jalan. Kegiatan ini sangat berkesan positif bagi warga yang datang membantu. 


Kegiatan ini diawasi langsung oleh Dan SSK Letsa Ckm Suprizal. Beliau juga mengungkapkan bahwa kemanunggalan telah terjalin, tinggal kita menjaganya untuk terus erat dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan bersama dan sama-sama bekerja membangun Nagari.(014)

Post a Comment

0 Comments