Universitas Negeri Padang (UNP) gelar acara Wisuda ke - 123 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.


Impiannews.com ( Padang )

Universitas Negeri Padang (UNP) gelar acara Wisuda ke - 123  dengan  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Acara wisuda kali ini  Semua peserta wisudawan/ti dan para undangan, termasuk wartawan peliput acara tersebut, diwajibkan mengikuti swab antigen.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyatakan wisuda periode ke- 123 ini, yang digelar secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini, kasus Covid-19 meningkat di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Barat.

Karena itu, dari total 1.381 wisudawan, prosesinya dibagikan dalam tiga hari pelaksanaan, yang sebenarnya bisa digelar 2 (dua) hari, selain itu meningkatkan pemeriksaan bebas Covid-19 dari Test Rapid Antibody menjadi Test Rapid Antigen pada setiap Peserta wisuda dan Panitia Acara, Pimpinan UNP dan Fakultas, pimpinan Senat, para tamu termasuk Satpam dan Wartawan peliput oleh Tim Kesehatan Poliklinik UNP yang juga bagian dari Satgas Covid-19 UNP.

“Kita harus disiplin dan waspada terhadap perkembangan virus Covid-19, sehingga pada prosesi upacara UNP kali ini, protokol harus diperketat, diminta kepada semua peserta, panita dan pimpinan UNP yang terlibat, harus betul-betul mematuhi arahan Tim Satgas Covid-19 UNP, akan potensi penyebaran virus yang masih meresahkan ini, bisa diatasi,” kata Rektor Prof. Ganefri.

Selain itu petugas keamanan akan bekerja keras menghindari penumpukan peserta setelah wisuda di dalam ruangan dan sekitar kawasan Auditorium. Hal yang terkait dengan perizinan kegiatan, penyelenggaraan wisuda ini sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.

Sebanyak 1.381 wisudawan, terdiri dari jenjang D3 (92 orang), S1/D4 Kependidikan (822 orang), Non Kependidikan (359 orang), Magister (99 orang), dan Doktor (9 orang).

Acara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-123, yang juga merupakan Wisuda ke II di tahun 2021 yang akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 26 s/d 28 Juni 2021 di Auditorium Kampus utama UNP Air Tawar Padang. Pada wisuda periode ini diikuti osebanyak 1381 orang wisudawan/ti yang dilaksanakan secara Luring dan Daring.

Selain itu juga prosesi wisuda juga akan disiarkan secara live melalui Youtube, yang disiarkan oleh Tim PTIK dan Humas UNP. Tujuannya agar dapat diikuti oleh keluarga wisudawan dan wisudawati, karena sejak Covid-19 menyebar, upacara wisuda hanya bisa diikuti oleh Wisudawan saja. ( ** )

Posting Komentar

0 Komentar