UIN Sultan Taha Sarifuddin jambi menjadi tuan rumah di gelaran PKM tahun 2023 mendatang.

 

Impiannews.com ( Padang )

Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Sumatera resmi di tutup,

Dalam acara ini, UIN Imam Bonjol Padang berhasil mendapatkan juara umum dengan meraih 10 medali Emas, dan UIN Raden Intan Lampung meraih 4 medali Emas, sedangkan UIN Sultan Taha Sarifuddin meraih 3 medali emas.

“Rektor UIN IB padang mengatakan, tujuan PKM tersebut untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa kiita, kompetensi ilmiahnya, meningkatkan skill dan menanamkan sportifitas mahasiswa, hidup ini adalah kompetisi, fastabiqul qairat adalah maknanya kompetensi untuk kebaikan,” ucap Rektor UIN Imam Bonjol saat penutupan acara PKM di aula UIN Imam Bonjol padang, Kamis 10 Juni 2021.

UIN Sultan Taha Sarifuddin jambi menjadi tuan rumah di gelaran PKM tahun 2023 mendatang.

Lebih lanjut lagi Rektor mengucapkan, Selamat bertemu kembali di UIN Sultan Taha Sarifuddin Jambi, kita siap mengharumkan nama sumatera dalam event – event nasional,” tutupnya.

Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Ruchman Basori mewakili Kemenag RI sebelumnya mengatakan, pihaknya sangat mendukung gelaran PKM PTKIN ini. Bahkan meminta kepada pihak kampus untuk memberi penghargaan kepada para atletnya.
Semua atlet harus diberi penghargaan, yang menang harus diberi penghargaan, bahkan yang belum menang namun sudah ikut berpartisipasi. ( Ay/ RF )



Post a Comment

0 Comments