Seribuan Warga Lima Puluh Kota Sukseskan Gebyar Vaksinasi Covid-19

.

IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, - Kepada media, Selasa (22/06/2021) sore Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso SIK melalui Waka Polres Kompol Russirwan menjelaskan bahwa dalam rangka menyukseskan Gebyar vaksinasi covid-19,  Polres 50 Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota, melaksanakan vaksinasi di lapangan Kantor Bupati 50 Kota Dan Di Seluruh Puskesmas wilayah hukum Polres 50 Kota, dengan peserta penerima vaksin berjumlah 1008 orang warga.


Gebyar vaksinasi massal dibuka resmi Bupati Lima Puluh Kota bersama forkopimda dengan seremonial kedinasan. Tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono, SH, Wakapolres 50 Kota Kompol Russirwan, SH, Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Salim, Asisten Pemkab. Lima Puluh Kota, Ketua MUI Kab. Lima Puluh Kota Syafrijon, S.Ag, Kepala OPD Kab. Lima Puluh Kota, Kabag Ops Polres 50 Kota Kompol Rudi Munanda, S.H.,M.H, Kabag Sumda Polres 50 Kota Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom, Kapolsek, Personil Polres dan Polsek serta para Bhabinkamtibmas serta undangan lain.


"Alhamdulillah sukses, Gebyar Vaksinasi Massal kita includkan dengan Hari Bhayangkara Ke- 75 Polres 50 Kota. Kegiatan Kita mulai pukul 08.00 Wib s/d 16.00 WIB di Lapangan kantor Bupati Lima Puluh Kota dan seluruh Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polres 50 Kota. Dalam Pelaksana Kegiatan, Kita melibatkan Polres 50 Kota untuk wilayah hukum Polres 50 Kota, Polres Payakumbuh untuk wilayah Kab 50 Kota yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota, BPBD Kabupaten 50 Kota dan dibantu OPD lainya,"jelas Kompol Russirwan. 


Diterangkan, Kegiatan Vaksinasi di lapangan kantor Bupati 50 Kota dengan mendirikan tujuh tenda. Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan oleh tujuh tim Vaksinasi terdiri dari Dokter dan perawat serta Vaksinator Dinas Kesehatan dibantu Vaksinator Polri. Setiap tenda disiapkan satu Tim Vaksinasi lengkap. Selanjutnya, peserta vaksin menunggu di kursi yang disediakan petugas dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan sesuai dengan jalur masing-masing Tim. Sementara, Kegiatan vaksinasi di puskesmas-puskesmas dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi / Vaksinator di masing-masing Puskesmas.


"Adapun vaksinator yang dilibatkan adalah Asniwati, Amd.Keb, Sepningsih Amd.Keb, Rini Widiastuti, Amd.Kep, Hj. Yurleni, S.ST, Ns. Akel Kunaifi, S.Kep, Scorpio Yolanda, Amd.Keb, Ns. Kristina Yuherni, S.Kep, Meri Arnila Wati, Amd.Keb, Terarora, S.Tr.Keb dan Ns. Apriramlis, S.Kep. Sementara di meja Screening ada dr. Agnes Pritama Fahmi, dr. Rahmawati, dr. Indah Purnama Sari, dr. Hadi Oktaviano dan dr. H. Febriandi,"terang Russirwan. 


"Untuk meja Pencatatan ada Rahayu Budi Astuti, Intan Nurcahyani, Nola Saputri, Donda Perdana dan Amelia Pramudita. Selanjutnya, Petugas Mobile ada Rosita Dewi, Amd.Keb, Ns. Ade Veronika, S.Kep, Diana Dora, Amd.Kep, Fadillah Wati, Amd.Kep dan Felia Uberti, Amd.Keb. Mekanisme yang dijalani penerima vaksin yaitu mendaftar di meja 1 dengan KTP, menjalani screening di meja 2, vaksinasi di meja 3 dan meja 4 untuk observasi,"imbuhnya.


"Mobilisasi masyarakat dilaksanakan dengan memberikan undangan pemberitahuan kepada para Walinagari dan menjemput mempergunakan kendaraan-kenderaan yang telah disediakan dengan titik kumpul pada masing-masing nagari yang telah ditunjuk dengan jumlah masyarakat peserta Vaksin setiap nagari bervariasi sesuai dengan jumlah penduduk di nagari itu. Setidaknya, ada 7 bus dan 1 truk disiapkan,"terang Russirwan, lagi. 


Dalam satu hari pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19, bisa dicapai hasil maksimal. Dengan rincian :


1. Vaksinasi massal di lapangan kantor Bupati 50 Kota, 720 warga. 

2. Puskesmas Tanjung Pati kab. 50 Kota, 91 warga.

3. Puskesmas Muara Paiti, 17 warga. 

4. Puskesmas Suliki, 10 warga. 

5. Puskesmas Taram, 61 warga.

6. Puskesmas Banja Laweh, 62 warga. 

7. Puskesmas Rimbo Datar, 47 warga. 


Demikian, mari kita selalu patuhi protokol kesehatan. Kita sudah berikhtiar, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa segera mengangkat wabah Covid-19 yang menpandemi. Aamiin,"pungkasnya.(014) 

Posting Komentar

0 Komentar