Sambut HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri, Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan

 

Impiannews.com ( Padang )

Polda Sumatera Barat menggelar bakti kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Padang. Bakti Kesehatan ini dalam bentuk operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis untuk masyarakat. 

Kegiatan yang digelar tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dan Dokkes ke 75 tahun 2021.

Melalui Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar, sejak tanggal 8 hingga 12 Juni 2021 telah berlangsung operasi bibir sumbing dan celah langit-langit. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH mengatakan, pelaksanaan bakti kesehatan ini merupakan kerjasama  dengan berbagai pihak, seperti Polda Sumbar, Smile Train Sumbar dan PERAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia).

"Dengan dilandasi satu misi, yaitu Semangat pengabdian kepada masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ucap Kapolda. 

Disebutkan Irjen Pol Toni, sampai dengan ditutupnya proses pendaftaran untuk operasi itu (Kamis, 10/6), terdapat 16 orang yang telah mendaftar. Dari jumlah ini, 6 orang tidak lolos skrining, 6 orang yang sudah selesai operasi, dan 4 orang yang akan dioperasi. 

Diharapkan dengan kegiatan bakti kesehatan ini, akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat," kata Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto. 

Sementara, Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech didampingi Wakarumkit RS Bhayangkara mengatakan, pihaknya juga akan mengadakan bakti kesehatan lainnya, berupa donor darah dan sunatan massal.

"Tanggal 14 Juni donor darah, dan tanggal 17 Juni pelaksanaan khitanan massal," ujarnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, dan Pejabat Utama Polda Sumbar.

Saat pelaksanaan operasi bibir sumbing, terlihat Kapolda Sumbar bersama Wakapolda menyerahkan bingkisan kepada peserta yang telah selesai operasi.(*)

Posting Komentar

0 Komentar