Penyuluh Agama Garda Terdepan Kementerian Agama

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Penyuluh Agama Islam merupakan salah satu garda terdepan bagi lembaga Kementerian Agama dalam menyampaikan informasi keagamaan dan pembangunan di tengah masyarakat serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan keagamaan masyarakat. 


Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi saat ini memiliki 13 orang tenaga Penyuluh Agama Islam Fungsional dan 24 orang tenaga Penyuluh Agama Islam  Non PNS, di berikan tugas dan tanggung jawab secara penuh untuk melakukan bimbingan dan penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama di lokasi binaan masing-masing. 


Kegiatan demi kegiatan bimbingan penyuluhan telah di lakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di tengah-tengah masyarakat. Dampak positif dari kegiatan bimbingan kepenyuluhan tersebut semakin dirasakan masyarakat.  Sehingga tidak heran bila ada di antara Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mendapatkan apresiasi dan positif dari masyarakat sebagai pengguna (usser)  dari jasa Penyuluh Agama Islam ini. 


Rusman Edi,S.Ag.M.Pd salah satu dari sekian banyak Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini bebeberapa waktu yang lalu mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarakat binaannya. Penyuluh Agama Islam Fungsional ini banyak menuai penghargaan dan pengakuan dari masyarakat sebagai bukti kepiawaiannya dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan nya. 


Buktinya dari ini kepiawaiannya tersebut Rusman Edi menerima penghargaan dari Kepala SLB Al Ikhlas Bukittinggi Refriza, S.Pd atas jasanya sebagai inisiator lahirnya TPQ Khusus Autis di Bukittinggi tepatnya di lingkungan SLB Al-Ikhlas Bukittinggi serta dalam waktu yang bersamaan Rusman Edi juga mendapatkan penghargaan dari Pengurus /pemerhati Disabilitas Kota Bukittinggi Dedi Fatria, SH selaku ketua Yayasan Azzamul Ikhlas Kota Bukittinggi. Penghargaan diberikan kepada Rusman Edi sebagai Penggiat Disabilitas di lingkungan SLB Al ikhlas Kota Bukittinggi.  


Rusman Edi kepada Humas, Selasa (22/06) menyampaikan rasa haru dan bahagia atas sambutan anggota binaannya tersebut. 


"Alhamdulillah terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah memberikan apresiasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam, khususnya pengurus dan anggota binaan di lokasi binaan TPQ Al-Iklas. Semuanya ini kami dapat tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran. Kami memulai penyuluhan di sisi beranjak dari rasa ingin berbagi dengan rekan-rekan berkebutuhan khusus dan sampai sekarang telah berkembang dengan baik.TPQ ini saat ini telah memperoleh izin opersaional dari Kementerian Agama Kota Bukittingggi," tuturnya.



Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi jajarannya tersebut dalam memberikan penyuluhan di tengah-tengah masyarakat. 


"Alhamdulillah berkat kerja Ikhlas dan profesional yang dilakukan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini keberadaan semakin dirasakan masyarakat. Semoga dengan berbagai penghargaan yang di berikan masyarakat sebagai bentuk pengakuan masyarakat atas upaya tang telah di lakukan Penyuluh Agama Islam di lokasi binaan masing-masing dalam mencerdaskan masyarakat hendaknya dapat menjadi motivasi bagi kita semua," harapnya.  (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar