Peduli Rohingya, Bapera Salurkan Bantuan

IMPIANNEWS.COM

Aceh - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Aceh bersama Bapera Aceh Timur, Senin (7/6/2021) salurkan bantuan berupa sembako untuk Rohingya Myanmar yang terdampar di Pulau Indah Gampong Kuala Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPD II Bapera Aceh Timur, Dedy Syah Putra dan diterima oleh Camat Simpang Ulim

Dengan harapan seluruh jajaran pengurus maupun anggota DPD II Bapera serta Masyarakat Kabupaten Aceh Timur selalu dalam lindungan dan rahmatNya, kata Dedy Syahputra.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan ini dilakukan Ormas DPD II Bapera Aceh Timur untuk membantu meringankan derita saudara muslim rakyat Miyanmar yang terdampar di Pulau Indah, Aceh Timur.

Ia juga mengatakan, bantuan yang disalurkan itu merupakan Sembako jajaran pengurus dan anggota DPD II Bapera serta sumbangan dari masyarakat juga dermawan Aceh Timur.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban Rohingnya di Aceh Timur. Namun kata Dedy Syahputra, langkah mulia ini dilakukan sebagai bentuk empati Ormas DPD II Bapera Aceh Timur terhadap perjuangan dan nasib saudara muslim kita Rohingya.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi keluarga Bapera,” kata Dedy Syah Putra yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi Golkar.

Sementara itu, Ilyas Warga Rohingya yang juga menjadi juru bicara antara Dedy dengan Rohingya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan Bapera untuk membantu Warga Myanmar yang terdampar di Aceh.

“Kita orang Myanmar Rohingya sangat berterimakasih kepada Bapera yang membantu kami,” demikian ungkapnya

(MLD)

Post a Comment

0 Comments