Jalan Menuju SMAN 5 Payakumbuh Digorokan

Jumsih Kecamatan Payakumbuh Selatan 

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, -- Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono, S.Sos adakan Goro Jumat Bersih (Jumsih) menjadi agenda rutin bulanan dilaksanakan setiap hari Jum'at.


Kali ini, Camat mengerahkan ASN Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah serta Petugas Kebersihan se Kecamatan Payakumbu Selatan untuk melakukan kegiatan Goro Jumsih itu di sepanjang Jalan Padat Karya (Jalan ke SMAN 5 Payakumbuh) pada RT. II Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Jum'at, (18/6/2021).


Agus, di sela - sela Goro Jumsih ketika di temui Media, ada 3(tiga) hal yang dapat dipetik dari Goro Jumsih ini. Membersih lingkungan, silaturrahmi dan olahraga.


Menjaga kebersihan sebagaimana yang diterangkan dalam Sunnah bahwa kebersihan itu sebagian dari Iman. Kemudian dengan Goro Jumsih yang berpindah pindah lokasi dalam kelurahan dalam kecamatan juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat.


:Terakhir, dengan melakukan Goro Jumsih ini dapat mengeluarkan keringat sebagai bentuk olahraga secara sendirinya,"pungkas Agus yang selalu dekat dengan masyarakatnya.


Sementara itu, Ketua LPM. Kelurahan Balai Panjang, Doni Saputra, S.Sos yang ikut bergabung Goro Jumsih itu menyambut dengan semangat karena Goro Jumsih ini. Karena Goro adalah sebuah kearifan lokal masyarakat yang perlu dilestarikan.


"Disamping itu interaksi seluruh pemangku kepentingan di kelurahan dan kecamatan dapat menyampaikan aspirasi, usulan maupun harapan ketika bertemu muka," pungkas Doni yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemko Payakumbuh. (014)

Post a Comment

0 Comments