ATPP Aceh Timur Gelar Rapat Umum Bela Palestina

IMPIANNEWS.COM

Aceh - Isu Palestina masih menjadi permasalahan global yang ramai hingga saat ini. Pasca serangan zionis Israel kerugian materik dan in materik dirasakan pihak sipil. Insiden ini juga melukai ribuan orang dan mengakibatkan ratusan orang meninggal termasuk anak-anak dan wanita.

Konflik Israel dan Palestina memang belum menunjukkan tanda-tanda menemukan titik terang, hingga saat ini Palestina belum merdeka. 

Melihat hal tersebut, Aceh Timur Peduli Palestina (ATPP) mengadakan rapat umum bela Al-Aqsa. Rapat tersebut di gelar di kantor KNPI Aceh Timur, Senin 31 Mei 2021 sore.

Dari hasil rapat tersebut yang dipimpin oleh Humas ATPP, Yusnil Amri yang dihadiri beberapa ormas di Aceh Timur akan menggelar aksi solidaritas pada hari kamis, 3 Mei 2021. Aksi solidaritas peduli Palestina tersebut dibuka untuk umum.

Sebelum menggelar aksi, ATPP juga mengadakan doa dan zikir bersama di Masjid Agung Darussalihin, dan selanjutnya konvoi bersama dalam rangka Aceh Timur peduli Palestina.

Koordinator Umum, H. Sulaiman atau yang akrab disapa Tole mengatakan, konflik Palestina - Israel sudah semakin memanas. Banyak korban berjatuhan dari rakyat Palestina baik kaum perempuan maupun anak-anak. Sehingga jamaah shalat di Masjid Al-Aqsa menjadi mencekam dan jamaah harus tertahan di dalam masjid yang dikepung oleh zionis Israel.

"Perang meluas ketika Israel melancarkan serangan udara ke Gaza. Aksi kejahatan perang Israel ini telah menyebabkan ratusan warga Palestina menjadi syuhada," terang Tole.

Aktivis Sosial, Darwin Eng yang merupakan Korlap Aksi mengharapkan keikut serta seluruh elemen masyarakat dan para stakcholder yang ada di Aceh Timur untuk ikut partisipasi dalam agenda peduli rakyat Palestina dan penggalangan dana.

"Agar bisa membantu meringankan beban saudara muslim kita di Palestina, saya juga mengharapkan kehadiran seluruh elemen masyarakat Aceh Timur untuk ikut bergabung dalam rangka doa dan zikir bersama yang kita adakan di Masjid Agung," kata Darwin.

"Mari kita tunjukan solidaritas kita kepada saudara muslim kita di Palestina dengan menyalurkan donasi untuk membantu meringankan para warga yang menjadi korban kekerasan Yahudi," ucap Darwin. (***)

Posting Komentar

0 Komentar