Terjadi Penambahan Satu Kasus Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Bakhrizal 

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Sempat terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Payakumbuh tiga hari terakhir ini, Minggu (09/05)) dari tracing yang dilakukan beberapa hari yang lalu dan hasil swabnya keluar hari ini kembali ditemukan penambahan satu kasus positif di Payakumbuh.


"Hari ini kembali menunjukkan tren positif dimana hanya terjadi penambahan satu kasus dan tujuh orang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh melalui kasi P3 (pencegahan pengendalian penyakit) Fitri, via whatsapp kepada media.


Sehingga sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 119 orang isolasi mandiri di rumah dan 14 orang dirawat di rumah sakit.


"Selama Ramadan ini kasus positif covid di Payakumbuh sudah 133 orang," ungkapnya.


Adapun untuk daftar dari satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :


1. H, Perempuan (37), Limbukan, Polisi Polres Kab. 50 Kota


Sementara tujuh orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

1. HENDRI YULFIA, Perempuan (45), Pakan Sinayan, Guru MTsN Piladang

2. ANAS, Laki-laki (74), Napar, Wiraswasta

3. NENY ANAS, Perempuan (44), Napar

4. YULENDRI, Laki-laki (42), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Dagang

5. M. NADZLAN, Laki-laki (9), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Pelajar

6. HILDA MUTIA SAID, Perempuan (42), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, IRT

7. GUSNIMAR, Perempuan (65), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, IRT


Dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan penambahan  kasus hari ini merupakan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, dan hasil swabnya baru keluar tadi.


"Sejak kasus pertama dulu kita telah melakukan swab kepada 15.455 orang, dan kita akan terus melakukan tracing kepada riwayat kontak erat positif," ungkapnya.


"Dari 47 kelurahan di Payakumbuh hanya 14 kelurahan yang dinyatakan zona hijau," pungkasnya.


Berikut kriteria zonasi pengendalian wilayah tingkat RT per kelurahan se-Kota Payakumbuh yang dinyatakan per zona adalah sbb :


Payakumbuh barat

Untuk Payakumbuh barat beberapa RT di Kelurahan Payolansek dan Bulakan Balai Kandi zona oranye sedangkan untuk zona hijau Kelurah Subarang Batuang, Padang Tinggi Piliang, Parak Batuang, Pakan Sinayan, Kubu Gadang dan Talang. Sisanya zona kuning.


Payakumbuh Timur

Di Payakumbuh Timur satu RT di Kelurahan Tiakar zona oranye, untuk zona hijau Kelurahan Koto Panjang dan Koto Baru, selain itu zona kuning.


Lamposi Tigo Nagori

Di kecamatan ini Kelurahan Koto Panjang Dalam, Parambahan dan Sungai Durian zona hijau dan sisanya sudah zona kuning


Payakumbuh Utara

Di Kecamatan Payakumbuh Utara beberapa RT di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan Tigo Koto Diate Zona Oranye serta hanya Kelurahan Taratak Padang Kampuang yang zona hijau, selain itu sudah zona kuning


Payakumbuh Selatan

Disini hanya dua kelurahan yang zona hijau yaitu Kelurahan Kapalo Koto Ampangan dan Koto Tuo Limo Kampuang selebihnya sudah zona kuning


Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah, Suspek : 6, Kasus konfirmasi : 1131, Sembuh : 983, Isolasi : 119, Rawat : 14, Meninggal : 15, KE : 1, Discarded : 13.838, total swab : 15.455.(014)

Posting Komentar

0 Komentar